Search

Pengamanan Perayaan Idul Adha 1441 Hijriyah, Polres Kediri Kota Terjunkan Dua Ratus Lebih Personil

Pengamanan Perayaan Idul Adha 1441 Hijriyah, Polres Kediri Kota Terjunkan Dua Ratus Lebih Personil

Kapolres Kediri Kota AKBP Miko Indrayana mengungkapkan, pihaknya menerjunkan dua ratus lebih personil untuk mengamankan sekitar lima puluh empat titik yang telah dipetakan dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah, Kamis (30/7/2020). Foto : Polres Kediri Kota

Seperti diketahui bersama, ditengah situasi pandemi virus corona alias covid-19, ada kesepakatan bersama untuk kegiatan takbir keliling tidak dilaksanakan.

“Namun demikian kami juga mengantisipasi adanya peningkatan kegiatan masyarakat di beberapa titik yang ada di Kota Kediri,” tutur AKBP Miko.

“Sehingga kami ploting anggota, kami tempatkan personil sehingga dapat memberikan pelayanan kepada warga Kota Kediri,” sambungnya.

Seperti disampaikan AKBP Miko, terkait dengan hasil evaluasi ini dilakukan dengan melihat pelaksanaan kegiatan takbir pada saat Idul Fitri kemarin, dimana pada saat pelaksanaan kegiatan Idul Fitri kemarin berada pada masa pandemi covid-19.

“Hasil evaluasi tersebut kami terapkan, kami laksanakan pada kesempatan ini antara lain dalam hal penempatan anggota kemudian juga terkait dengan antisipasi adanya pelaksanaan takbir yang menggunakan sound system yang cukup besar, hal tersebut menjadi salah satu dari masukan warga agar dapat ditertibkan,” urai AKBP Miko.

“Kami tetap melaksanakan kegiatan patroli baik patroli yang dilaksanakan oleh rekan-rekan Polsek kemudian juga kami laksanakan patroli gabungan bersama Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Kodim 0809,” lanjutnya.

“Kami mengharapkan adanya partisipasi peran serta aktif daripada masyarakat, kami yakin sepanjang kegiatan yang dilaksanakan tetap dengan protokol kesehatan, kami yakin kita semua diberikan keselamatan dan kesehatan,” tambah AKBP Miko.

“Kami juga mengharapkan dalam pelaksanaan kegiatan Shalat Idul Adha besok yang kemungkinan juga akan dilaksanakan oleh beberapa saudara-saudara kita, kami mengharapkan agar protokol kesehatan tetap dijalankan,” pungkasnya. (A Rudy Hertanto)

INDEX

Leave a Comment