Search

AKBP Miko Indrayana Briefing Personil Jangan Abai Jaga Kesehatan

AKBP Miko Indrayana Briefing Personil Jangan Abai Jaga Kesehatan

Kapolres Kediri Kota AKBP Miko Indrayana memberikan pengarahan kepada sejumlah personil Polres Kediri Kota di lapangan Mako di jalan KDP Slamet wilayah Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, Selasa (28/7/2020). Foto : Polres Kediri Kota

Dalam kesempatan itu AKBP Miko mewanti-wanti agar personil yang berusia 40 tahun ke atas untuk senantiasa menjaga kesehatannya.

Seperti disampaikan AKBP Miko, kegiatan penyuluhan kesehatan dan sosialisasi pola hidup sehat ini digelar Urkes (urusan kesehatan) Polres Kediri Kota bekerjasama dengan RS Bhayangkata Kediri dan diikuti sekitar 150 personil.

Hal ini guna menekankan pentingnya memperhatikan gizi seimbang khususnya bagi personil yang telah berusia 40 tahun ke atas, selain tetap berusaha mencegah juga rutin melakukan pemeriksaan kesehatan berkala.

Terutama pencegahan penyakit menahun yang dialami oleh personil Polri dan ASN pada usia di atas 40 tahun serta pencegahan Covid-19.

Menurut AKBP Miko, orang yang berusia 40 tahun lebih termasuk personel Polres Kediri Kota masuk dalam kelompok yang rentan terinfeksi Covid-19.

Walau kebanyakan mereka yang berusia 40 tahun tampak sehat dan bugar, akan tetapi rata-rata beberapa diantaranya sudah menderita atau memiliki riwayat penyakit tertentu.

Kondisi tersebut perlu diperhatikan, jika bersikap acuh dikhawatirkan dapat memicu muncul penyakit lainnya, kegiatan penyuluhan kesehatan ini juga diikuti personil berusia di bawah 40 tahun, sistem kekebalan tubuh wajib dijaga dan perhatikan.

Setelah usia 40 tahun seringkali daya tahan tubuh seseorang menurun, keadaan ini yang membuat orang usia ini memiliki potensi rentan terhadap penyakit termasuk virus.

AKBP Miko menjelaskan, cara meningkatkan sistem imun tubuh dan memperlancar peredaran darah harus dilakukan dengan baik.

Mulai kebersihan pribadi dan rajin berolahraga untuk menjaga kekebalan tubuh dan melindungi dari penyakit. Paling ringan adalah mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun selama 20 detik.

AKBP Miko berpesan, untuk memperhatikan pola bekerja dan waktu istirahat penting dilakukan, sebab seiring bertambahnya usia dan tanggung jawab menjalankan tugas.

Terkadang jadi sulit tidur dan tidak teratur, nah untuk kesehatan mental dan fisik tidur cukup sangat dianjurkan. (A Rudy Hertanto)

INDEX

Leave a Comment