Search

Hari Bakti Adhyaksa, Kajari Kota Kediri : Kami Kerja Fokus Raih Public Trust Predikat WBK-WBBM

Hari Bakti Adhyaksa, Kajari Kota Kediri : Kami Kerja Fokus Raih Public Trust Predikat WBK-WBBM

Bertepatan dengan Peringatan Hari Bakti Adhyaksa ke 60, Arteria Dahlan (tengah) Anggota Komisi III DPR RI dari PDI Perjuangan melakukan kunjungan kerja (masa reses) di Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Kediri, Rabu (22/7/2020). Foto : A Rudy Hertanto

Sesuai dengan tema peringatan Hari Bakti Adhyaksa tahun 2020 yakni Terus Bergerak dan Berkarya, Kejaksaan Negeri Kota Kediri mantap mematangkan langkah meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Hal itu ditegaskan pejabat baru Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Kediri Sofyan Selle, “Ini kan baru dua puluh dua hari kerja saya, tentunya di Hari Ulang Tahun Kejaksaan ini yang ke 60, sesuai tema adalah terus bergerak dan berkarya, fokus kami adalah bagaimana kita memperoleh predikat WBK-WBBM,” katanya.

“Kami akan meningkatkan pelayanan hukum kepada masyarakat Kota Kediri, bagaimana kejaksaan ini bukan hanya dikenal melakukan penuntutan-penuntutan perkara yang di pengadilan, tetapi lebih menitik berat bagaimana kita bisa menyelamatkan aset-aset negara terutamanya aset-aset pemerintah daerah sehingga dapat membangun public trust terutama masyarakat Kota Kediri,” sambung Selle.

Ketika disinggung terkait penanganan perkara korupsi, Selle mengungkapkan, pihaknya akan telaah dan pelajari laporan yang masuk, apakah suatu laporan itu ada indikasi perbuatan hukum atau tidak yang mengakibatkan kerugian negara.

“Apabila ada satu kasus yang merugikan keuangan negara tentunya kami ga segan-segan juga untuk melakukan tindakan penegakan hukum,” tuturnya.

Kepala Kejaksaan Negeri Kota Kediri Sofyan Selle.

Sementara itu, dalam kunjungan kerjanya Arteria Dahlan mengucapkan Selamat Datang kepada Sofyan Selle di Kota Kediri.

“Selamat datang kepada pimpinan baru Kepala Kejaksaan Negeri Kota Kediri, Pak Sofyan Selle ini, beliau sudah tidak diragukan lagi kredibilitasnya bagaimana pengalaman bagaimana kebijakan-kebijakan dan bagaimana kerja-kerja penegakan hukum yang beliau lakukan sudah tidak perlu kita ragukan lagi,” ungkapnya.

Seiring upaya memperoleh WBK, Arteria menyampaikan agar kerja hebat kerja cerdas kerja luar biasa kejaksaan bisa semakin lebih maju lagi, “Untuk bisa melakukan pelayanan publik dibidang penegakan hukum di sektor kejaksaan terhadap keluarga besar kami warga masyarakat Kota Kediri yang memang membutuhkan bimbingan membutuhkan pengayoman dan pelayanan dibidang hukum,” urainya.

“Komisi tiga, saya pribadi pun mendukung penuh kerja-kerja yang dilakukan oleh teman-teman keluarga kami di Kejaksaan Kota Kediri,” pungkas Arteria. (A Rudy Hertanto)

INDEX

Leave a Comment