Search

Pilbup Kediri 2020 : Setelah Koalisi Final, PDI Perjuangan Akan Gelar Deklarasi

Pilbup Kediri 2020 : Setelah Koalisi Final, PDI Perjuangan Akan Gelar Deklarasi

Bakal Calon Bupati (Bacabup) Kediri dari PDI Perjuangan Hanindhito Himawan Pramono akrab disapa Mas Dhito (tengah) berkonsolidasi bersama jajaran DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri, Sabtu (11/7/2020). Foto : A Rudy Hertanto

Menuju pemilihan Bupati Kediri 2020 pada 9 Desember mendatang, pasca terbitnya surat dari DPP PDI Perjuangan belum lama ini yang merekomendasikan Hanindhito Himawan Pramono (Mas Dhito) sebagai bakal calon bupati (bacabup) berpasangan dengan Dewi Mariya Ulfa (Mbak Dewi) sebagai bakal calon wakil bupati (bacawabup).

Sabtu (11/7/2020), Mas Dhito mendatangi Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri melakukan konsolidasi, “Kehadiran saya ke sini meminta petunjuk dan arahan dari para sesepuh dan senior-senior partai,” katanya.

“Hasil konsolidasi adalah kita strategi pemenangan, terus untuk membantu saya untuk turun di masing-masing sesuai dapil (daerah pemilihan) masing-masing,” tutur Mas Dhito menjelaskan inti pertemuan konsolidasi dan penguatan.

Action paling dekat dalam beberapa waktu ke depan, “Saya sudah mendapatkan undangan dari ratusan kades (kepala desa), saya akan hadir dari setiap satu titik ke satu titik dan mulai dari sekarang ini saya akan mulai pendekatan juga ke gapoktan-gapoktan (gabungan kelompok tani),” urai Mas Dhito

“Karena apapun itu, di Kediri ini jumlah mata pencaharian itu 80 persen itu adalah petani jadi langkah yang terdekat adalah itu dulu,” ujarnya.

Sementara itu, Dodi Purwanto Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri yang juga menjabat Ketua DPRD Kabupaten Kediri mengatakan, “Dengan keluarnya rekomendasi ini, maka kami mengumpulkan DPC dan struktur yang lainnya, fraksi juga untuk kita sosialisasikan dan ini juga untuk membentuk tim pemenangan.”

Dodi menjelaskan, “Langkah-langkah yang harus kita laksanakan nanti lewat Rakercabsus (rapat kerja cabang khusus) untuk kita sosialisasikan ke temen-temen struktural yang lain baik PAC, Ranting, Anak Ranting,” paparnya.

“Kita juga mulai mensingkronisasi langkah yang harus dilaksanakan PDI Perjuangan ke depannya bagaimana, kita harus maping dan sebagainya dan juga ada tindak lanjut yang real di struktural maupun di masyarakat nantinya,” sambung Dodi.

Dodi mengungkapkan, sebelum nantinya mendaftar ke KPU Kabupaten Kediri, pasangan bacabup Mas Dhito dan bacawabup Mbak Dewi rencananya akan dideklarasikan.

“Deklarasi akan dilaksanakan serentak setelah seluruh rekomendasi dari partai pendukung maupun pengusung itu nanti keluar, kita akan lakukan deklarasi barengan, mungkin yang karena di situasi di pandemi covid-19 kita laksanakan secara virtual,” jelasnya.

Seperti disampaikan Dodi, hingga kini secara de jure sudah ada tiga partai yang telah menyatakan bergabung atau berkoalisi dengan PDI Perjuangan mendukung pasangan Mas Dhito dan Mbak Dewi yakni PKB, PAN dan NasDem.

“Secara lisan disampaikan adalah Golkar, Gerindra terus Demokrat sudah menyampaikan, ya semoga secara de jure fisiknya juga segera terbit dan akan kita laksanakan untuk deklarasi secara bersama,” pungkasnya. (A Rudy Hertanto)

INDEX

Leave a Comment