Search

Kronologi Pencurian Sepeda di Dusun Cendonosari Desa Cendono Kecamatan Kandat Kabupaten Kediri

Kronologi Pencurian Sepeda di Dusun Cendonosari Desa Cendono Kecamatan Kandat Kabupaten Kediri

Tersangka Rudi (tengah, baju putih) dan barang bukti diapit personil Polsek Kandat, Jumat (3/7/2020). Foto : A Rudy Hertanto

Warga Dusun Cendonosari Desa Cendono Kecamatan Kandat Kabupaten Kediri dihebohkan adanya percobaan pencurian dengan pemberatan yang terjadi di rumah korban Juariyah (40) perempuan warga setempat, Kamis (2/7/2020).

Peristiwa tersebut bermula sekitar pukul 18.05 WIB, korban mendapati ada orang yang memasuki rumahnya, kuat diduga hendak mengambil sepeda bermerk United warna orange milik korban yang terparkir di garasi.

Korban pun berteriak, karena aksinya ketahuan pemilik rumah pelaku kemudian berusaha melarikan diri, namun warga sekitar ramai-ramai berhasil menangkap dan mengamankan pelaku di depan rumah korban atau Tempat Kejadian Perkara (TKP) hingga akhirnya menyerahkannya ke Polsek Kandat.

Hasil pemeriksaan kepolisian sementara menyebutkan, identitas pelaku yakni Rudi P (38) laki-laki beralamat di Dusun / Desa Purwodadi Kecamatan Ringinrejo Kabupaten Kediri dan kini telah ditetapkan sebagai tersangka.

Kapolsek Kandat AKP MS Yusuf mengatakan, tersangka akan dijerat tindak pidana tentang percobaan pencurian dengan pemberatan sebagaimana diatur dalam pasal 363 Jo 53 KUHP, Jumat (3/7/2020).

Seperti diungkapkan AKP MS Yusuf, sebelum menjalankan aksinya tersangka ditengarai telah mengintai rumah korban, nilai taksiran barang bukti kurang lebih tiga juta lima ratus ribu rupiah.

Melihat trend bersepeda yang saat ini marak, AKP MS Yusuf menghimbau agar masyarakat lebih berhati-hati ketika menjalankan aktifitas bersepedanya agar terhindar dari incaran aksi kejahatan.

“Tetep waspadai kalau misalnya parkir dimana, selalu menjaga keamanannya, kalau pun ditinggal ya harus dikunci dan lain sebagainya,” katanya.

Hingga berita ini ditayangkan, tersangka beserta barang bukti telah diamankan di Polsek Kandat Polres Kediri dan masih menjalani proses hukum lebih lanjut. (A Rudy Hertanto)

INDEX

Leave a Comment