Search

Agus Pujihadi Siap Mengisi Jabatan Wakil Walikota Kediri

Agus Pujihadi Siap Mengisi Jabatan Wakil Walikota Kediri

Agus Pujihadi Bendahara DPD PAN (Partai Amanat Nasional) Kota Kediri. Foto : A Rudy Hertanto

Menindaklanjuti proses pengisian kekosongan jabatan Wakil Walikota Kediri menggantikan Almarhum Lilik Muhibbah (Ning Lik).

Agus Pujihadi Bendahara DPD PAN Kota Kediri mengatakan, “Terkait dengan pemilihan Wakil Walikota tetep saya tunduk sama partai, jadi mengikuti intruksi dari DPP untuk melakukan rapat-rapat,” ungkapnya, Kamis (2/7/2020).

Lebih lanjut Agus menjelaskan, karena ini masih dalam masa pandemi, karena pengurus DPD jumlahnya sekitar 50 an, maka pelaksanaan rapat tersebut turut mempertimbangkan sejumlah aturan yang dibuat Mas Abu (sapaan akrab Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar) menghadapi pandemi covid-19.

Perkembangan terkini, DPD PAN Kota Kediri tengah mempersiapkan konsultasi dengan DPP mengenai pelaksanaan rapat membahas proses pengisian jabatan Wakil Walikota, “Konsultasi dengan DPP yang terkait dengan rapat-rapat itu, termasuk rencana rapat pleno DPD,” urai Agus.

“Kalau pleno DPD PAN itu yang diajukan ke DPP itu setelah pleno, untuk waktu kita mengadakan rapat pleno yang DPD ini harus konsultasi dulu dengan DPP, jadi Ketua DPD PAN sendiri juga konsultasi kemudian menunggu hasil dari DPP PAN,” sambungnya.

Ketika disinggung pencalonan dirinya maju mengisi kekosongan jabatan Wakil Walikota Kediri menggantikan Almarhum Lilik Muhibbah, Agus menyatakan kesiapannya, “Insya Allah. Bismillah, saya siap terus melanjutkan rencana pencalonan,” katanya.

Agus mengaku telah bertemu dengan Mas Abu, “Karena Pak Wali mengiyakan saya, kemudian saya wes (sudah) Bismillah saya berangkat, karena posisi Wakil Walikota ini membantu, membantu tugas beliau kemudian termasuk dengan kebesaran PAN,” tuturnya.

“Visi misi Pak Wali otomatis jadi visi misi kami,” pungkas Agus. (A Rudy Hertanto)

INDEX

Leave a Comment