Search

Polres Kediri Kota Ungkap Puluhan Tersangka, Terkini Perjudian Meningkat Anda Melihat Segera Laporkan

Polres Kediri Kota Ungkap Puluhan Tersangka, Terkini Perjudian Meningkat Anda Melihat Segera Laporkan

Polres Kediri Kota berhasil mengamankan sejumlah tersangka hasil pengungkapan perkara tindak pidana umum maupun khusus serta berkaitan dengan narkoba yang terjadi pada periode Mei hingga Juni terkini, Selasa (30/6/2020). Foto : A Rudy Hertanto

Data menyebutkan dari 7 kasus di Unit Satreskrim Polres Kediri Kota telah dibekuk sebanyak 7 orang tersangka (1 curanmor, 1 penadah, 4 tipu gelap dan 1 penggelapan dalam jabatan).

Polsek Kediri Kota terdapat 3 kasus dan 3 orang tersangka (1 curanmor, 1 penipuan dan 1 perjudian). Polsek Pesantren 3 kasus 4 tersangka (1 pencurian, 2 tipu gelap dan 1 sajam).

Polsek Mojo 1 kasus yakni pencurian dengan pemberatan, 1 orang tersangkanya kini ditahan Sektor Tulungagung. Polsek Tarokan 1 kasus penggelapan diamankan 1 tersangka.

Pengungkapan perkara kriminal tersebut keseluruhan berjumlah 15 kasus 16 orang tersangka.

Sementara, untuk Unit Sat Resnarkoba Polres Kediri Kota dan Polsek jajaran diantaranya, di tingkat Polres Kediri Kota terdapat 5 kasus narkotika 6 tersangka, 1 kasus psikotropika 1 tersangka dan 1 kasus obat keras 1 tersangka, barang bukti yang diamankan yakni 12,58 gram sabu-sabu, 19 butir pil riclona clonazepam serta 250.480 butir pil dobel L.

Polsek Pesantren 1 kasus narkotika 2 tersangka dengan barang bukti 1,65 gram sabu-sabu. Sehingga jumlah total 8 kasus 10 tersangka.

Kapolres Kediri Kota AKBP Miko Indrayana mengatakan, secara garis besar kami sampaikan ada dua curanmor yang telah kita ungkap, dimana dengan adanya pengungkapan curanmor ini, laporan polisi periode Januari hingga Juni khususnya untuk curanmor dari 5 laporan polisi terkait curanmor, 3 laporan polisi telah kita selesaikan.

“Kemudian yang menjadikan kita bersama dan berkat bantuan informasi dari rekan-rekan maupun masyarakat yang ada di Kota Kediri ini, saat ini kita tengah atensi terkait dengan tindak pidana judi,” kata AKBP Miko.

“Terutama perjudian sabung ayam, kemarin ada tiga lokasi yang kita lakukan penindakan namun demikian satu lokasi tidak cukup unsur kemudian satu lokasi berhasil kita ungkap dan kita naikkan ke penyidikan dan satu lokasi berhasil kita bubarkan,” sambungnya.

Selain itu AKBP Miko menyampaikan, perkembangan Crime Cleaner yang ada di Polres Kediri Kota mulai Januari hingga Juni telah mencapai sekitar 70 persen, 3 unit sepeda motor menambah jumlah barang bukti yang telah diamankan.

Situasi kamtibmas (keamanan ketertiban masyarakat) saat ini di wilayah Kota Kediri, dengan adanya belajar di rumah serta bekerja di rumah, ada kecenderungan kegiatan judi sabung ayam atau perjudian lainnya mengalami peningkatan.

“Kami juga mohon bantuan dari pada rekan-rekan sekalian maupun masyarakat Kota Kediri tentunya untuk bisa memberikan informasi kepada kami,” pungkas AKBP Miko. (A Rudy Hertanto)

INDEX

Leave a Comment