Search

Satlantas Polres Kediri Kota : Learning by Doing Go Safety Riding

Satlantas Polres Kediri Kota : Learning by Doing Go Safety Riding

Memperingati Hari Bhayangkara ke 74, Satlantas Polres Kediri Kota berlokasi di jalan Brawijaya Kota Kediri menggelar pelatihan Safety Riding dan etika berlalu lintas kepada komunitas sepeda dan tukang ojek baik itu online maupun pangkalan, Sabtu (27/6/2020). Foto : A Rudy Hertanto

Kapolres Kediri Kota AKBP Miko Indrayana mengatakan, pelatihan ini untuk memberikan pengetahuan kepada peserta berkaitan aturan berlalu lintas yang benar terutama dimasa pandemi covid-19.

Seperti diketahui bersama, suasana malam hari di Kota Kediri selama beberapa waktu terakhir cukup ramai, banyak masyarakat menggunakan waktunya untuk bersepeda.

AKBP Miko menyampaikan, kendati pihak kepolisian tidak menerbitkan larangan aktifitas sepeda malam, namun pihaknya tetap menghimbau agar para pengguna jalan raya memperhatikan protokol kesehatan.

Sehingga kegiatan bersepeda bisa dilaksanakan dan protokol kesehatan juga bisa diterapkan, masyarakat tetap sehat sementara pengguna jalan lainnya tetap nyaman.

AKBP Miko mengungkapkan, pelatihan akan diadakan secara periodik pada setiap pekannya, materi yang diberikan yakni aturan-aturan berlalu lintas dan protokol kesehatan.

Sementara itu, personil Satlantas Polres Kediri Kota memberikan pemaparan sekaligus praktek kepada peserta pelatihan.

Seperti pengecekan kondisi kelengkapan fungsi kendaraan, tehnik pengereman, cara bermanuver menghindari rintangan tak terduga serta cara berpakaian yang pada intinya untuk safety riding alias keselamatan berkendara di jalan raya. (A Rudy Hertanto)

INDEX

Leave a Comment