Search

Warung Tangguh Semeru Kawasan Kuliner Desa Sambirejo Gampengrejo Kediri

Warung Tangguh Semeru Kawasan Kuliner Desa Sambirejo Gampengrejo Kediri

Polsek Gampengrejo Polres Kediri menggalakkan gerakan disiplin mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan virus corona alias covid-19 dengan menjadikan kawasan kuliner yang berada di sekitar lapangan Desa Sambirejo Kecamatan Gampengrejo Kabupaten Kediri sebagai area Warung Tangguh Semeru, Jumat (26/6/2020). Foto : A Rudy Hertanto

Kapolsek Gampengrejo AKP Saiful Alam mengatakan, pembentukkan Warung Tangguh Semeru ini diharapkan dapat meningkatkan kedisiplinan masyarakat mematuhi protokol kesehatan yakni pakai masker, rajin cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan jaga jarak sekaligus menjaga kebersihan lingkungan untuk keselamatan bersama dimasa pandemi.

Dalam kegiatan ini, Polsek Gampengrejo memberikan bantuan berupa ember air yang difungsikan sebagai tempat cuci tangan ditempatkan di depan warung, personil juga membagikan masker dan hand sanitizer gratis kepada pemilik warung maupun pengunjung serta memberi penanda silang pada tempat duduk yang tersedia untuk menjaga jarak.

Seperti disampaikan AKP Saiful, ke depan kawasan kuliner ini menjadi area wajib masker dimana pelaksanaan monitoringnya memaksimalkan peran Bhabinkamtibmas Tangguh Semeru Polsek Gampengrejo bersinergi dengan unsur tiga pilar lainnya di tingkat desa yakni Babinsa dan pemerintah desa termasuk masyarakat setempat.

AKP Saiful menghimbau kepada pemilik warung untuk mengarahkan para pembeli yang datang agar mencuci tangan terlebih dahulu sebelum masuk membeli maupun memesan makanan dan minuman.

Selain itu, apabila nantinya pengunjung menikmati makanan dan minuman ditempat agar senantiasa mengindahkan jaga jarak saat berada di dalam warung, untuk menghindari kerumunan bisa dengan dibungkus (take away) dan dibawa pulang, disiplin protokol kesehatan adalah vaksin mencegah virus corona.

Sementara itu, Kepala Desa Sambirejo Moch Maksun saat ditemui disela kegiatan di lokasi Warung Tangguh Semeru Sambirejo mengungkapkan, hal ini tentunya mendorong masyarakat untuk lebih pro aktif lagi mematuhi protokol kesehatan pakai masker, rajin cuci tangan dan jaga jarak agar menjadikan masyarakat sehat semua. (A Rudy Hertanto)

INDEX

Leave a Comment