Search

Ratusan Personil Polres Kediri Kota Screening Rapid Test dan Medical Checkup

Ratusan Personil Polres Kediri Kota Screening Rapid Test dan Medical Checkup

Ratusan personil Polres Kediri Kota menjalani screening (pemeriksaan awal) rapid test di Ruang Rupatama Mako Polres Kediri Kota di jalan KDP. Slamet di wilayah Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, Kamis (18/6/2020). Foto : A Rudy Hertanto

Rapid test yakni pengambilan sample darah ini bertujuan untuk deteksi dini mengantisipasi penyebaran virus corona (covid-19), hasilnya hanya “reaktif” atau “non reaktif”.

Apabila reaktif belum bisa dikatakan positif terpapar covid-19 dan hal tersebut sebagai dasar untuk dilakukan test lanjutan yaitu swab test dan isolasi mandiri.

Kapolres Kediri Kota AKBP. Miko Indrayana mengatakan, pelaksanaan rangkaian Hari Bhayangkara ke 74 ini dilakukan dengan kegiatan rapid test yang diperuntukkan bagi anggota Polres Kediri Kota.

“Terutama rekan-rekan yang dari fungsi Bhabinkamtibmas, karena rekan-rekan dari Bhabinkamtibmas memiliki potensi atau risiko yang cukup tinggi, interaksi dengan warga masyarakat,” katanya

Sehingga perlu untuk melakukan rapid test maupun pemeriksaan kesehatan lainnya oleh petugas medis yang ada baik dari Polres Kediri Kota dan Rumah Sakit Bhayangkara Kediri.

Rencana ke depan Polres Kediri Kota tentunya juga akan melaksanakan bakti sosial atau rapid test terhadap masyarakat yang mungkin berada di zona merah.

“Dengan adanya rapid test ini bisa membantu daripada Pemerintah Kota Kediri, Pemerintah Kabupaten Kediri dalam hal pelaksanaan kegiatan tracing mengantisipasi penyebaran virus covid-19,” pungkas AKBP. Miko. (A Rudy Hertanto)

INDEX

Leave a Comment