Search

Baktikes Polres Kediri Kota Warnai Hari Bhayangkara ke 74

Baktikes Polres Kediri Kota Warnai Hari Bhayangkara ke 74

Bakti kesehatan (baktikes) donor darah mewarnai peringatan HUT Bhayangkara ke 74 tahun 2020 di Mako Polres Kediri Kota di jalan KDP. Slamet di wilayah Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, Rabu (17/6/2020). Foto : A Rudy Hertanto

Kegiatan berlangsung di Aula Rupatama Mako Polres Kediri Kota itu diikuti ratusan peserta terdiri dari personil Polres Kediri Kota, Bhayangkari, Saka Bhayangkara dan Satuan Pengamanan (Satpam) dengan jumlah keseluruhan mencapai sekitar 150 peserta.

Pelaksanaan kegiatan donor darah digelar dengan memperhatikan protokol kesehatan yakni physical distancing alias menjaga jarak dan memakai masker, satu per satu peserta bergiliran mendapatkan pemeriksaan kesehatan hingga dinyatakan petugas medis bisa melanjutkan untuk mendonorkan darahnya.

Kapolres Kediri Kota AKBP. Miko Indrayana mengatakan, baktikes ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan jajaran kepolisian dalam memperingati Hari Bhayangkara sebagai bentuk kepedulian Polri kepada sesama atau masyarakat yang membutuhkan.

“Bisa membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan darah,” katanya, hasil dari aksi kemanusiaan donor darah ini selanjutnya akan disumbangkan ke Palang Merah Indonesia (PMI) sehingga memberikan manfaat bagi masyarakat pada umumnya. (A Rudy Hertanto)

INDEX

Leave a Comment