Search

Busyet! 250 Ribu Pil Dobel L Diduga Siap Edar, Terduga Pengedar Sudah Dibekuk Satresnarkoba Polres Kediri Kota

Busyet! 250 Ribu Pil Dobel L Diduga Siap Edar, Terduga Pengedar Sudah Dibekuk Satresnarkoba Polres Kediri Kota

Satresnarkoba Polres Kediri Kota berhasil mengungkap tindak pidana tanpa hak memiliki, menyimpan & atau membawa psikotropika dan atau mengedarkan, menyimpan sediaan farmasi yang tidak memenuhi standar khasiat dan kemanfaatan berupa obat keras jenis pil dobel L, demikian disampaikan Kasubbag Humas Polres Kediri Kota AKP. Kamsudi, Rabu (27/5/2020). Foto : Polres Kediri Kota

AKP. Kamsudi menerangkan, dari pengungkapan yang dilakukan pada dini hari sekitar pukul 02.00 WIB di jalan Mayor Bismo wilayah Kelurahan Semampir Kecamatan Kota Kediri tersebut, petugas berhasil mengamankan terduga kuat pengedar dobel L yakni Anjar WF (29) asal Dusun Binangun Desa Binangun Kecamatan Binangun Kabupaten Blitar.

Pengungkapan bermula ketika petugas melakukan pengejaran dan penangkapan sebuah mobil warna merah di jalan Mayor Bismo Kelurahan Semampir Kecamatan Kota Kediri, Rabu dini hari.

Dari dalam kendaraan, petugas mengamankan Anjar yang kedapatan membawa barang bukti berupa 19 butir pil jenis Riklona Clonazepam warna putih dan 250 ribu butir pil dobel L.

Tak menunggu lama, petugas pun langsung membawa Anjar beserta barang bukti termasuk 1 buah handphone OPPO A5S warna merah dengan casing warna hitam ke Mapolres Kediri Kota untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

AKP. Kamsudi mengatakan, pasal yang akan disangkakan kepada terduga pengedar yakni tindak pidana tanpa hak memiliki, menyimpan & atau membawa Psikotropika dan atau mengedarkan, menyimpan sediaan farmasi yang tidak memenuhi standar khasiat dan kemanfaatan berupa obat keras jenis pil Dobel L sebagaimana di maksud dalam pasal 62 UU RI Nomor 05 tahun 1997 tentang Narkotika dan pasal 196 UU RI Nomor 36 tahun 2009 tentang Kesehatan.

Hingga berita ini ditayangkan, Polres Kediri Kota masih melakukan proses hukum lebih lanjut. (A Rudy Hertanto)

INDEX

Leave a Comment