Search

Kapolres Kediri Kota Pantau Pengamanan Malam Takbiran Hari Raya Idul Fitri 1441 H

Kapolres Kediri Kota Pantau Pengamanan Malam Takbiran Hari Raya Idul Fitri 1441 H

Suasana area physical distancing di jalan Hos Cokroaminoto Kota Kediri, Sabtu (23/5/2020). Foto : A Rudy Hertanto

Kapolres Kediri Kota AKBP. Miko Indrayana beserta jajaran memantau perkembangan situasi pengamanan malam takbiran perayaan Hari Raya Idul Fitri 1441 H di sejumlah titik di Kota Kediri dimasa pandemi covid-19, Sabtu (23/5/2020).

Kasubbag Humas Polres Kediri Kota AKP. Kamsudi mengatakan, selain melakukan pemantauan situasi, Kapolres Kediri Kota secara langsung mengecek pelaksanaan kegiatan pengamanan di penyekatan arus lalu lintas (lalin) di perbatasan di Pos Pam Mrican di wilayah Kecamatan Mojoroto Kota Kediri.

Penyekatan di jalan A. Yani di wilayah Kecamatan Kota, Simpang Empat Bence dan Simpang Tiga Ngronggo dan Pos Yan Alun-alun Kota Kediri.

Berdasarkan pemantauan, perkembangan situasi berjalan kondusif, sesuai kesepakatan bersama Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah), ditiadakannya takbir keliling, takbiran dilaksanakan di masjid, mushola dan rumah.

AKP. Kamsudi menambahkan, pemberlakuan pembatasan akses yakni area physical distancing melalui penutupan arus lalin juga berjalan lancar, yakni di jalan Panglima Sudirman, Hos Cokroaminoto, PK. Bangsa dan jalan Dhoho.

Jika pada hari normal tertentu, penutupan jalan (physical distancing) rata-rata dimulai pukul 20.00-21.30 WIB, namun kali ini penutupan jalan sedikit lebih panjang dari biasanya, pembukaan akses jalan akan disesuaikan dengan perkembangan yang terjadi.

Seperti disampaikan Kapolres Kediri Kota AKBP. Miko Indrayana, “Kita akan memberikan himbauan kepada warga masyarakat yang mungkin malam ini akan melaksanakan kegiatan takbir baik di rumah maupun di masjid-masjid, karena kesepakatan kemarin disepakati bahwasanya untuk kegiatan takbir-takbir di masjid di mushola akan diikuti oleh maksimal 4 orang,” katanya ketika ditemui usai Apel Gelar Pasukan Polres Kediri Kota pengamanan malam takbiran Hari Raya Idul Fitri 1441 H di Mako Polres Kediri Kota, Sabtu (23/5/2020) petang.

AKBP. Miko berharap pelaksanaan Shalat Idul Fitri sesuai dengan kesepakatan bersama Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah), Shalat Idul Fitri akan dilaksanakan di rumah masing-masing beserta dengan keluarga. (A Rudy Hertanto)

INDEX