Search

PSHT Cabang Kediri Pusat Madiun Gelar Baksos, Bagikan Paket Sembako ke Warga Terdampak Wabah Corona

PSHT Cabang Kediri Pusat Madiun Gelar Baksos, Bagikan Paket Sembako ke Warga Terdampak Wabah Corona

Penyerahan bantuan paket sembako oleh PSHT Cabang Kediri – Pusat Madiun di Posko Isolasi Mandiri di RT 7A dan 8 RW 2 di Kelurahan Pojok Kota Kediri, Kamis (21/5/2020). Foto : Istimewa

Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Kediri – Pusat Madiun menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) sebagai bentuk perhatian, kepedulian dan pengabdian kepada masyarakat.

Kegiatan yang dilakukan bertepatan dengan bulan suci Ramadhan dalam masa pandemi virus corona alias covid-19 ini diwujudkan melalui penyaluran bantuan paket sembako berupa beras, mie instan dan minyak goreng.

Posko Isolasi Mandiri RT 4 RW 1 di Kelurahan Tamanan di Kecamatan Mojoroto, Foto : Istimewa

Bantuan ditujukan kepada warga kurang mampu, terdampak covid-19, kaum dhuafa dan anak yatim piatu yang berada di beberapa titik lokasi di Kota Kediri.

Pelaksanaan kegiatan berjalan memperhatikan anjuran pemerintah yakni sesuai protokol kesehatan covid-19 yaitu memakai masker serta physical distancing (jaga jarak).

Berangkat dari pedepokan yang berlokasi di wilayah Kelurahan Pojok Kecamatan Mojoroto Kota Kediri tepatnya di barat Perumahan Wilis Indah, rombongan bergerak mendatangi satu per satu rumah penerima bantuan.

Posko Isolasi Mandiri di lingkungan Pagut Kelurahan Blabak Kecamatan Pesantren. Foto : Istimewa

Menyusuri pemukiman padat penduduk, pendistribusian bantuan paket sembako kepada masyarakat penerima dikoordinasikan dengan Rukun Tetangga (RT) setempat.

Dikatakan Ketua Pengamanan Terate (Pamter) PSHT Cabang Kediri – Pusat Madiun Supriyadi selaku ketua pelaksana kegiatan, “Karena situasi pandemi covid-19 bantuan kami serahkan langsung door to door ke masyarakat dan titik posko isolasi mandiri, totalnya ada sekitar 200 paket sembako.”

“Ada beberapa titik lokasi baksos diantaranya di jalan Dr. Saharjo Kelurahan Campurejo, lingkungan Mboro dan Jarakan serta Posko Isolasi Mandiri di RT 7A dan 8 RW 2 di Kelurahan Pojok, jalan Taman Hapsari dan Posko Isolasi Mandiri RT 4 RW 1 di Kelurahan Tamanan di Kecamatan Mojoroto,” sambung Supriyadi.

“Kemudian Posko Isolasi Mandiri di lingkungan Pagut Kelurahan Blabak Kecamatan Pesantren, selain itu juga santunan anak yatim yang disalurkan ke Yayasan Nurul Hayat di jalan Penanggungan dan Yayasan Pendidikan Islam Sahala di jalan Supit Urang Utara di wilayah Kecamatan Mojoroto,” urai Supriyadi menambahkan.

Seperti disampaikan Supriyadi, pihaknya berharap bantuan sosial (bansos) dapat bermanfaat bagi masyarakat penerima, “Semoga bansos ini bisa mengurangi beban masyarakat di masa pandemi covid-19, khususnya berkaitan dengan kebutuhan logistik sehari-harinya,” katanya.

“Kami juga menghimbau agar masyarakat senantiasa memperhatikan anjuran pemerintah, protokol kesehatan covid-19, bersama kita melawan corona #pakaimasker #jagajarak #rajincucitanganpakaisabun, semoga wabah corona ini lekas hilang, Amin,” pungkas Supriyadi. (A Rudy Hertanto)

INDEX

Leave a Comment