Search

Program Tepat Peduli Fatayat NU Kab Kediri Bangun 10 Titik Fasum

Program Tepat Peduli Fatayat NU Kab Kediri Bangun 10 Titik Fasum

Kepala Desa (Kades) Wonojoyo Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri, Dwi May Susanto (kiri) menerima penyerahan bangunan fasilitas umum (fasum) dari Ketua Fatayat NU Kabupaten Kediri, Dewi Mariya Ulfa, Selasa (12/5/2020). Foto : A Rudy Hertanto

Fatayat NU Kabupaten Kediri berkerjasama dengan BTPN Syariah memberikan bangunan berupa kamar mandi umum kepada Pemerintah Desa (Pemdes) Wonojoyo Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri.

Ketua Fatayat NU Kabupaten Kediri Dewi Mariya Ulfa mengungkapkan, langkah ini merupakan program Tepat Peduli Fatayat NU kepada masyarakat berkaitan dengan kebutuhan bersama akan fasum untuk keperluan Mandi, Cuci dan Kakus (MCK).

Lokasi bangunan sengaja ditempatkan berdekatan dengan fasilitas umum lainnya seperti lapangan atau pasar termasuk tempat ibadah yakni mushala, agar masyarakat mudah mengaksesnya.

Seperti titik lokasi di Desa Wonojoyo Kecamatan Gurah ini, berdekatan dengan lapangan yang sering dijadikan tempat acara atau kegiatan, tentunya kebutuhan kamar mandi umum tersebut berperan cukup vital.

Dewi mengatakan, ada 10 titik pembangunan fasilitas umum tersebut di Kabupaten Kediri diantaranya di Wonojoyo, Badal, Mondo, Bangsongan, Blaru, Pasar Karang Dinoyo, Sugihwaras, Sempu, Kemiri dan Bedrek Grogol, “Setelah kita bangun selesai, kita serahkan ke pemdes, semoga fasilitas ini bisa bermanfaat,” harapnya.

Kades Wonojoyo Dwi May Susanto menyampaikan terima kasih atas bantuan bangunan fasum tersebut, pihaknya telah berkoordinasi dengan pengurus setempat untuk selanjutnya bersama-sama saling merawat dan menjaga kebersihan fasilitas umum dan lingkungan. (A Rudy Hertanto)

INDEX