Search

Aksi Polresta Kediri Peduli Ringankan Beban Masyarakat Terdampak Covid-19

Aksi Polresta Kediri Peduli Ringankan Beban Masyarakat Terdampak Covid-19

Aksi peduli Polres Kediri Kota kembali diwujudkan melalui pembagian paket sembako dan masker kepada masyarakat terdampak wabah virus corona (covid-19), Selasa (21/4/2020). Foto : A Rudy Hertanto

Terlaksana dengan memperhatikan protokol keamanan kesehatan yang ada, gerakan bakti sosial berupa pembagian paket sembako kali ini bertempat di SD Negeri 2 Desa Kalipang Kecamatan Grogol Kabupaten Kediri.

Kapolres Kediri Kota AKBP. Miko Indrayana mengatakan, bakti sosial dalam hal penanganan covid-19 terselenggara atas kepedulian Polres Kediri Kota beserta jajaran dan Bhayangkari.

“Ada dua belas titik di seluruh kecamatan yang berada dalam wilayah hukum Polres Kediri Kota baik itu berupa pembagian sembako pembagian masker kemudian juga pembagian makanan cepat saji,” tutur AKBP. Miko untuk meringankan beban saudara-saudara kita terdampak covid-19.

“Ini akan kita laksanakan terus menerus sesuai dengan kemampuan kami, kemarin kita juga mengajak warga yang dirasa mampu di wilayah Kota dan Kabupaten Kediri untuk bersama-sama memberikan sebagian atau mendonasikan sebagian daripada yang dimiliki untuk kepentingan warga terdampak covid-19,” urai AKBP. Miko.

Mengenai perkembangan situasi keamanan dan ketertiban wilayah hukum Polres Kediri Kota, AKBP. Miko menyampaikan, sampai sekarang tindak pidana tidak ada peningkatan artinya situasi masih cukup kondusif, aktifitas masyarakat berjalan seperti biasa.

Namun demikian memang ada pembatasan-pembatasan yang dilaksanakan pada kegiatan masyarakat untuk kepentingan kita bersama untuk menjaga kesehatan warga masyarakat.

Terhadap beberapa tempat yang melakukan penutupan akses secara swakarsa oleh masyarakat, reaksi dari perkembangan keadaan pandemi covid-19.

Polres Kediri Kota sudah mengkomunikasikan lewat Bhabinkamtibmas untuk bisa melakukan buka tutup, artinya bisa dibuka untuk aktifitas masyarakat seperti membeli sembako atau urusan lainnya yang memang urgent (penting).

Kepala Desa Kalipang Kecamatan Grogol Kabupaten Kediri Antonius Supratiknya mengaku bersyukur atas adanya bakti sosial oleh Polres Kediri Kota di wilayahnya.

“Bantuan paket sembako diantara berupa beras, minyak goreng, mie instan ini tentunya dapat meringankan beban masyarakat ditengah situasi pandemi covid-19,” katanya.

Usai dari Kalipang, Kapolres Kediri Kota beserta jajaran melanjutkan kegiatan pembagian masker ke area Pasar Gringging Kecamatan Grogol Kabupaten Kediri.

Seperti telah disampaikan AKBP.Miko, aksi pembagian masker diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk melindungi diri, mengantisipasi ancaman virus corona.

Menjadikan masker saat ini sebagai kebutuhan terutama ketika melakukan berbagai aktifitas di luar rumah. (A Rudy Hertanto)

INDEX