Search

Aksi Polresta Kediri Solidaritas Dampak Pandemi, Simulasi Tactical Map Game dan Rapid Test

➤ Informasi Pengunjung : 153
Aksi Polresta Kediri Solidaritas Dampak Pandemi, Simulasi Tactical Map Game dan Rapid Test

Aksi solidaritas dampak pandemi covid-19 dilakukan anggota Polri dan ASN (Aparatur Sipil Negara) Polres Kediri Kota melalui kegiatan bakti sosial donor darah, Selasa (7/4/2020). Foto : Polres Kediri Kota

Kapolres Kediri Kota AKBP. Miko Indrayana mengatakan, donor darah yang dilakukan rekan-rekan Polres Kediri Kota ini merupakan upaya untuk memberikan bantuan kepada rekan-rekan di wilayah Kediri terkait dengan persediaan darah di PMI (Palang Merah Indonesia).

“Semoga dengan donor darah ini memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Kediri,” katanya.

Lebih lanjut AKBP. Miko mengungkapkan, selain donor darah pihaknya juga menggelar kegiatan Simpam (sistem pengamanan) kota yakni simulasi tactical map game guna mengantisipasi hal yang tak diinginkan terjadi di wilayah Kota Kediri yang menjurus huru-hara seperti penjarahan dan sebagainya.

Apabila terjadi hal tak diinginkan, Polres Kediri Kota secara tegas akan menutup sebagian ruas-ruas jalan kota, kepolisian akan mengamankan obyek-obyek vital yang ada serta memberikan himbauan kepada warga masyarakat untuk tetap tenang dan mengikuti prosedur yang telah tetapkan.

“Inti daripada kegiatan ini, kita akan memberikan pelayanan yang terbaik bagi warga masyarakat Kota Kediri sehingga tidak terjadi aksi-aksi tindakan anarkis yang merugikan warga masyarakat,” ungkap AKBP. Miko.

Ada sekitar 1196 anggota dilibatkan dalam pengamanan tersebut yang tersebar di 48 titik yang diperkirakan atau di asumsikan sebagai titik-titik lokasi rawan yang harus amankan, baik itu supermarket, pasar, sarana kesehatan, pendidikan sampai gudang sembako.

“Termasuk di dalamnya kita juga memberikan himbauan kepada masyarakat pada saat kegiatan, yang melaksanakan kegiatan aktifitas di luar rumah agar menggunakan masker, seluruh warga masyarakat di Kota Kediri dan di Kabupaten Kediri saat ini kita himbau untuk menggunakan masker setiap kegiatan di luar rumah,” tegas AKBP. Miko.

Perlu diketahui, berlokasi di perempatan alun-alun Kota Kediri, Kapolres Kediri Kota AKBP. Miko Indrayana beserta jajaran telah membagikan sebagian masker yang ada di Polres Kediri Kota untuk kepentingan warga masyarakat.

Merespon perkembangan situasi pandemi covid-19, Polres Kediri Kota juga melakukan Rapid Tes untuk mengantisipasi sekaligus mendeteksi ada tidaknya anggota terpapar covid-19.

Dijelaskan AKBP. Miko, tahap awal rapid test diikuti oleh 10 orang anggota, untuk mewakili personil yang ada dan untuk mewakili periode waktu yang ada. Rapid test akan dilaksanakan secara terus menerus secara bergelombang.

Pihaknya juga menerapkan phsycal distancing saat apel pagi dan memberikan vitamin agar terjaga kesehatan para anggotanya dalam mengemban tugas dan memutus mata rantai penyebaran virus corona, termasuk himbuan kepada anggota untuk menjaga kesehatan diri dan lingkungannya. (A Rudy Hertanto)

INDEX

Leave a Comment