Search

DPD PAN Kab Kediri Dirikan Posko Peduli dan Salurkan Bantuan Covid-19

➤ Informasi Pengunjung : 175
DPD PAN Kab Kediri Dirikan Posko Peduli dan Salurkan Bantuan Covid-19

Bertajuk “Mari Bersama Kita Bergerak Untuk Melawan Covid-19”, DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Kediri mendirikan Posko Peduli Covid-19 terletak di The Star di jalan Glagah nomor 25, Desa Tulungrejo Kecamatan Pare Kabupaten Kediri, Selasa (31/3/2020) pagi. Foto : Istimewa

Ketua DPD PAN Kabupaten Kediri, Muhaimin mengatakan, keberadaan posko Covid- 19 ini tak seperti posko bencana alam yang lain, ini posko bencana virus yang sifatnya mudah menular, oleh karena itu posko didesain kepada masyarakat.

Menurut Muhaimin, posko yang didirikan ini, pihak relawan yang harus pro aktif mendatangi masyarakat yang perlu dibantu, pihaknya juga mendatangkan para dermawan, nantinya kita yang akan melakukan pendistribusian.

“Jadi relawan ini hadir kepada masyarakat dengan menyenangkan, memahamkan tentang Virus Corona atau Covid- 19, sehingga masyarakat nantinya tidak timbul kepanikan yang berlebih,” katanya.

Kepada para relawan, Muhaimin berpesan agar amanah dari para dermawan ini dilaksanakan secara maksimal, mengingat lokasi posko yang berada di zona merah yakni di lingkungan Kampung Inggris Pare yang sudah dikenal secara luas.

Anggota DPRD Kabupaten Kediri dari Partai Amanat Nasional, Mohammad Yusuf Aziz, mengatakan, DPD PAN ikut peduli dalam pencegahan Covid-19, posko ini nantinya akan berfungsi secara luas untuk daerah-daerah yang ada di Kabupaten Kediri.

Mohammad Yusuf Aziz menambahkan, pemilihan lokasi posko di Desa Tulungrejo, dikarenakan sudah masuk zona merah. Selain itu, banyak masyarakat yang perlu bantuan.

“Kita sudah siapkan paket penyemprotan Disinfektan, pemberian APD (Alat Pelindung Diri), masker, handsanitizer dan kelengkapan lainnya,” tuturnya.

Tak hanya itu, nantinya akan ada bantuan tenaga relawan dan juga pemberian paket sembako bagi masyarakat miskin dan mengisolasi diri. (A Rudy Hertanto)

INDEX

Leave a Comment