Search

Situasi Karantina Perumahan Permata Jingga Kota Kediri

➤ Informasi Pengunjung : 165
Situasi Karantina Perumahan Permata Jingga Kota Kediri

Situasi karantina Perumahan Permata Jingga, Senin (30/3/2020) siang. Foto : A Rudy Hertanto

Pasca mengumumkan ada satu warganya terinfeksi virus corona (covid-19) pada Sabtu (28/3/2020), Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar akrab disapa Mas Abu memberlakukan karantina wilayah di lingkungan perumahan pasien bersangkutan, demikian dikabarkan Senin (30/3/2020).

Seperti disebutkan dalam siaran pers Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Kediri, karantina wilayah tersebut dilakukan di Perumahan Permata Jingga, lingkungan Dadapan di wilayah Kelurahan Tinalan Kecamatan Pesantren Kota Kediri.

“Harap bersabar dan ini nggak ada apa-apa, saya musti memastikan bahwa tidak ada yang mondar-mandir ke sana dan keluar masuk. Jadi tetap di rumah saja,” kata Mas Abu.

Mas Abu mengingatkan, jangan mudik jangan pulang kampung jangan ke Kota Kediri dulu. Supaya tidak terjadi penularan yang ditimbulkan warga-warga kita atau local transmision.

Berdasarkan pantauan dilokasi, Senin (30/3/2020) pihak berwenang terkait mendirikan tenda darurat di pintu masuk utama perumahan, sejumlah petugas juga disiagakan berjaga untuk memastikan tak ada yang masuk maupun keluar.

Petugas dari Dinas Kesehatan Kota Kediri pun tampak melakukan penyemprotan desinfektan rumah-rumah warga perumahan setempat. Setiap orang yang datang diperiksa, disediakan pula fasilitas cuci tangan.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Kediri Apip Permana menyampaikan, di perumahan tersebut ada sekitar 122 Kepala Keluarga (KK).

Informasi dihimpun, Pemkot Kediri juga menyalurkan bantuan sembako berupa beras, telur, jeruk, kecap dan minyak goreng untuk mencukupi kebutuhan masa karantina selama 14 hari.

Langkah karantina ini ditempuh untuk mengantisipasi dan memutus penyebaran covid-19, Pemkot Kediri menurut rencana akan melakukan evaluasi secara berkala atas karantina tersebut. (A Rudy Hertanto)

INDEX

Leave a Comment