Search

Muhammadiyah Kabupaten Kediri Terjunkan Satgas Perangi Pandemi Covid-19

➤ Informasi Pengunjung : 148
Muhammadiyah Kabupaten Kediri Terjunkan Satgas Perangi Pandemi Covid-19

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Kediri Achmad Fanani Sumali bersama Ketua DPRD Kabupaten Kediri Dodi Purwanto ketika memberikan keterangan Lauching Satgas Covid-19 Muhammadiyah Kabupaten Kediri, Sabtu (28/3/2020). Foto : A Rudy Hertanto

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Kediri Achmad Fanani Sumali mengumumkan secara resmi pembentukan Satuan tugas (Satgas) penanganan virus corona (covid-19).

Berlangsung di Gedung Dakwah Muhammadiyah Kabupaten Kediri di wilayah Kecamatan Gurah, Fanani mengatakan langkah ini ditempuh merespon perkembangan situasi pandemi covid-19.

“Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Kediri karena fasilitas memadai Insya Allah sehingga merasa terpanggil untuk ikut serta di dalam memfasilitasi penanggulangan covid-19 ini,” ungkapnya.

Peran serta PDM Kabupaten Kediri ini memenuhi unsur-unsur diantaranya adalah unsur dakwah, unsur ber Fastabiqul Khairaat berlomba-lomba dalam hal kebaikan juga unsur semangat untuk memberi kepada umat.

“Fasilitas yang dimiliki oleh Persyarikatan Muhammadiyah di antaranya adalah rumah sakit yang jelas secara langsung ia mampu secara keilmuan untuk menangani masalah virus corona atau yang biasa disebut dengan covid-19,” urainya.

Pihaknya mengajak kepada seluruh warga masyarakat untuk ikut serta dalam penanggulangan ini, sehingga akan lebih cepat penanggulangannya tidak mewabah terlalu lama.

Pelaksanaan kegiatan Satgas Covid-19 PDM Kabupaten Kediri diantaranya penyemprotan desinfektan di amal-amal usaha Muhammadiyah dan sekitarnya atau rumah sekitarnya termasuk bakti sosial memberikan sembako.

“Karena sudah barang tentu para dhuafa ini juga berharap ketika ia diminta untuk tinggal di rumah, ia juga tidak kesulitan untuk kehidupannya sehari-hari,” kata Fanani.

Berikutnya juga memberikan disinfektan, hand sanitizernya sekaligus edukasi yang berupa selebaran-selebaran, sebagai permulaan akan dilakukan di wilayah Kecamatan Gurah kemudian terjadwal berlanjut di seluruh wilayah Kabupaten Kediri.

Seperti disampaikan Fanani, kegiatan ini dibiayai oleh persyarikatan Muhammadiyah tidak kurang dari 500 juta rupiah, diambilkan dari amal-amal usaha Muhammadiyah juga dari Lazismu yang selama ini dibangun oleh persyarikatan Muhammadiyah.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Kediri Dodi Purwanto menuturkan dengan adanya kegiatan Muhammadiyah ini tentunya bisa meringankan beban masyarakat.

Dodi mengingatkan, agar masyarakat mematuhi himbauan atau anjuran serta intruksi yang telah diterbitkan pemerintah dalam menghadapi pandemi covid-19, aturan itu untuk menyelamatkan kita semua. (A Rudy Hertanto)

INDEX

Leave a Comment