Search

Water Canon Polres Kediri Kota Semprotkan Desinfektan Sepanjang Jalan Protokol

➤ Informasi Pengunjung : 177
Water Canon Polres Kediri Kota Semprotkan Desinfektan Sepanjang Jalan Protokol

Tak kurang sebanyak 5000 liter desinfektan disemprotkan ke sejumlah jalan protokol di Kota Kediri oleh Polres Kediri Kota, Jumat (27/3/2020). Foto : A Rudy Hertanto

Dengan menggunakan kendaraan water canon milik Polres Kediri Kota, penyemprotan ini guna memerangi dan upaya memutus mata rantai penyebaran corona virus disease (covid-19).

Melibatkan sekitar 50 personil kepolisian, penyemprotan massal di jalan protokol di wilayah Kecamatan Kota Kediri tersebut dipimpin Kasat Sabhara AKP. Karyoko beserta jajaran Lantas, Binmas dan Satpol PP Kota Kediri.

Langkah ini sekaligus sebagai bagian menjaga kesehatan warga Kota Kediri ditengah pandemi covid-19, giat penyemprotan berlanjut pada malamnya yakni di wilayah Kecamatan Mojoroto.

Informasi dihimpun, Kapolres Kediri Kota AKBP. Miko Indrayana menghimbau, agar masyarakat tidak menghadiri acara atau menghindari kumpul-kumpul seperti nongkrong di jalanan, ngopi di warung atau cafe.

AKBP Miko mengatakan, ada sangsi sesuai Maklumat Kapolri Nomor 2/III/2020 yang tegas diberikan sangsi hukuman sampai 1 tahun penjara apabila melanggar.

Apabila masyarakat tetap nekat mengadakan pengumpulan massa, apalagi melawan petugas, disitu sangsinya jelas di KUHPidana pasal 212. (A Rudy Hertanto)

INDEX

Leave a Comment