Search

Satu PDP di RS Kab Kediri Dinyatakan Negatif Covid-19

➤ Informasi Pengunjung : 239
Satu PDP di RS Kab Kediri Dinyatakan Negatif Covid-19

Perkembangan pandemic corona virus disease (covid-19) di Kabupaten Kediri terus dimonitor Pemerintah Kabupaten Kediri dan menjadi perhatian masyarakat.

Press release update data perkembangan Covid-19 Kabupaten Kediri per tanggal 26 Maret 2020 menyebutkan, terdapat 1140 Orang Dalam Resiko (ODR), 62 Orang Dalam Pemantauan (ODP), serta 4 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan terkonfirmasi 2 kasus positif Covid-19.

Dari 4 PDP tersebut, dua orang diantaranya terkonfirmasi negatif dan sudah pulang. Untuk 2 kasus terkonfirmasi positif Covid-19, satu orang dirawat secara intensif di RSUD Kabupaten Kediri.

Sedangkan satu orang meninggal dunia sebelum hasil swab keluar, dimana sebelumnya memiliki riwayat sakit jantung dan diabetes.

Karena memiliki faktor resiko dan hasil pemeriksaaan mengarah ke Covid-19, maka selama di RSUD Kabupaten Kediri diberlakukan sebagai pasien PDP.

Sehingga penanganan dilakukan sesuai SOP yang ada. Selain itu dilakukan tracking terhadap kontak erat dan dilakukan tindakan sesuai dengan SOP terhadap kontak erat yang ada.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pare Kabupaten Kediri telah menerima rujukan pasien dari Blitar yang memiliki gejala layaknya terpapar covid-19.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Kediri Krisna Setiawan menginformasikan, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang terkonfirmasi covid-19 dari Blitar yang dirawat di rumah sakit Kabupaten Kediri kemarin sudah pulang dan hasil test swabnya terkonfirmasi negatif, Jumat (27/3/2020) pagi. (A Rudy Hertanto)

INDEX

Leave a Comment