Search

Satu PDP Meninggal Dunia, Negatif Positif Covid-19 Tunggu Hasil Pemeriksaan

➤ Informasi Pengunjung : 185
Satu PDP Meninggal Dunia, Negatif Positif Covid-19 Tunggu Hasil Pemeriksaan

Simpang siur perkembangan pandemi virus corona alias covid-19 menyusul santernya kabar adanya warga yang menjadi korban dan meninggal dunia di wilayah Kabupaten Kediri akhirnya mendapatkan sedikit titik terang, Kamis (26/3/2020).

Perlu diketahui, Selasa (24/3/2020) beredar kabar seorang warga Kabupaten Kediri berinisial NH berprofesi sebagai tenaga pengajar lembaga pendidikan di Kediri meninggal dunia setelah kembali dari mengikuti kegiatan pendidikan dan pelatihan (diklat) di Surabaya.

Berdasarkan data dan informasi dihimpun, tak lama setibanya di kediamannya di wilayah Kecamatan Pare Kabupaten Kediri, NH kemudian dilarikan ke rumah sakit dan dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Kediri.

Dalam perawatan medis selama beberapa waktu tersebut, NH meninggal dunia dan kabarnya prosesi pemakaman korban dilakukan melalui protokol atau Standar Operasional Prosedur (SOP) pihak rumah sakit.

Press release update data perkembangan Covid-19 Kabupaten Kediri per tanggal 26 Maret 2020 menyebutkan, terdapat 1140 Orang Dalam Resiko (ODR), 62 Orang Dalam Pemantauan (ODP), serta 4 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan terkonfirmasi 2 kasus positif Covid-19.

Dari 4 PDP tersebut, dua orang diantaranya terkonfirmasi negatif dan sudah pulang. Untuk 2 kasus terkonfirmasi positif Covid-19, satu orang dirawat secara intensif di RSUD Kabupaten Kediri.

Sedangkan satu orang meninggal dunia sebelum hasil swab keluar, dimana sebelumnya memiliki riwayat sakit jantung dan diabetes.

Karena memiliki faktor resiko dan hasil pemeriksaaan mengarah ke Covid-19, maka selama di RSUD Kabupaten Kediri diberlakukan sebagai pasien PDP.

Sehingga penanganan dilakukan sesuai SOP yang ada. Selain itu dilakukan tracking terhadap kontak erat dan dilakukan tindakan sesuai dengan SOP terhadap kontak erat yang ada. (A Rudy Hertanto)

INDEX

Leave a Comment