Search

Satpol PP Kota Kediri Bagikan ‘Amunisi’ Antisipasi Covid-19

Satpol PP Kota Kediri Bagikan ‘Amunisi’ Antisipasi Covid-19

Sosialisasi surat edaran Walikota Kediri terkait berbagai himbauan kepada masyarakat terhadap perkembangan pergerakan pandemi virus corona alias covid-19 terus dilakukan jajaran Satpol PP Kota Kediri. Foto : A Rudy Hertanto

Menariknya, ditengah kesibukan memonitor situasi dan menyebarkan informasi tersebut, pelaksanaan giat personil yang terkenal dengan sebutan Tim Reaksi Cepat Kerja Tuntas (RCKT) kali ini diwarnai aksi kepedulian pembagian ‘amunisi’ pencegahan covid-19 berupa sabun cair (hand soap) secara gratis, Selasa (24/3/2020).

Plt Kepala Satpol PP Kota Kediri Ali Mukhlis melalui Kepala Bidang (Kabid) Ketentraman dan Ketertiban Umum (Trantibum) Nur Khamid mengatakan, kegiatan hari ini adalah menyampaikan edaran Walikota Kediri, edaran Gubernur Jawa Timur (Jatim) maupun Maklumat Kapolri terkait dengan antisipasi dan pencegahan covid-19 yang sudah menyebar kemana-mana.

“Memberikan sosialisasi edaran untuk antisipasi pencegahan covid corona kita juga membagikan apa hand soap ya untuk untuk warga masyarakat Kota Kediri dengan kegiatan tersebut diharapkan penyebaran bisa teratasi,” katanya.

Diketahui hand soap yang dibagikan berjumlah sekitar empat ratusan botol, tujuannya yakni agar masyarakat mengetahui himbauan yang telah diterbitkan oleh pemerintah dan rajin cuci tangan sebagai langkah pencegahan penyebaran covid-19.

Sasarannya adalah orang-orang yang berprofesi yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, “Contohnya Jukir (juru parkir) contohnya pedagang di pasar ya contohnya mungkin yang kita bantu nanti di warung-warung ya sehingga dengan adanya dalam hal cuci tangan itu tadi bisa mengantisipasi atau mencegah virus corona,” urai Nur Khamid.

Sosialisasi dan pembagian hand soap gratis ini bersinergi melibatkan relawan dan Tim Tagana (Tanggap Bencana) dilaksanakan serentak di sejumlah titik lokasi jalan protokol di tiga kecamatan di Kota Kediri, beberapa diantaranya termasuk Terminal Tamanan, Pasar Hewan Bandar Kidul dan Pasar Campurejo. (A Rudy Hertanto)

INDEX

Leave a Comment