Search

Penandatanganan MoU KPU Kabupaten Kediri Bersama Polres Kediri dan Polres Kediri Kota, Suksesi Pilkada Kabupaten Kediri 2020

➤ Informasi Pengunjung : 111
Penandatanganan MoU KPU Kabupaten Kediri Bersama Polres Kediri dan Polres Kediri Kota, Suksesi Pilkada Kabupaten Kediri 2020

Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kediri 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) bersama Polres Kediri dan Polres Kediri Kota, bertempat di Lotus Hotel di Jalan Jaksa Agung Suprapto Kota Kediri, Selasa (25/2/2020). Foto : Istimewa

Berdasarkan data dan informasi dihimpun, langkah terkait pengamanan ini ditempuh KPU Kabupaten Kediri untuk menciptakan serta menjaga situasi aman dan kondusif dalam pelaksanaan penyelenggaraan Pemilihan Bupati Kediri tahun 2020 sesuai peraturan berlaku.

Ketua KPU Kabupaten Kediri Ninik Sunarmi menyampaikan, KPU dan kepolisian bersinergi memberikan energi yang positif dalam setiap tahapan, sehingga pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri diharapkan bisa berjalan aman, tertib dan lancar sampai pada pelantikan Bupati Kediri terpilih.

Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono mengatakan, pelaksanaan Pemilihan Bupati Kediri yang merupakan gawe nasional secara serentak, pihaknya siap melakukan pengamanan penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri (Pilbup) 2020.

Kepolisian berkomitmen mensukseskan Pilbup Kediri 2020, AKBP Lukman berharap, semua pihak dapat menjaga kondusifitas di Kabupaten Kediri, perbedaan pilihan dan pendapat dalam pilbup jangan sampai memecah belah hubungan.

Seperti dituturkan AKBP Lukman, siapapun yang menang dalam Pilbup Kediri 2020, diharapkan memajukan Kabupaten Kediri menjadi lebih baik lagi.

Acara penandatanganan MoU juga diwarnai penyerahan cinderamata berupa maskot Pilkada Kabupaten Kediri 2020 yakni Si Nadi (Nanas Demokrasi) oleh Ketua KPU Kabupaten Kediri didampingi Komisioner kepada Kapolres Kediri dan Kapolres Kediri Kota dan mengucapkan tagline #Pemilih Berdaulat Negara Kuat Kediri Selalu Dihati secara bersama-sama. (A Rudy Hertanto)

INDEX

Leave a Comment