Search

Surya Dhamar Swastiko Pelajar SMPN 1 Ngasem Sabet Juara I Newaja U-15 Kelas C Putra Jiu Jitsu

➤ Informasi Pengunjung : 52
Surya Dhamar Swastiko Pelajar SMPN 1 Ngasem Sabet Juara I Newaja U-15 Kelas C Putra Jiu Jitsu

Prestasi membanggakan berhasil diraih Surya Dhamar Swastiko (15) asal Desa Sukorejo Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri. Foto : Istimewa

Surya yang kini berstatus sebagai pelajar kelas 9 SMP Negeri 1 Ngasem Kabupaten Kediri itu sukses menyabet Juara I Newaja U-15 Kelas C Putra.

Dalam Kejuaraan Institut Jiu Jitsu Indonesia Madiun Open 2020 memperebutkan Piala Walikota Madiun yang digelar di Sun City Mall Madiun, selama 3 hari Jum’at-Minggu (7-9 Pebruari 2020).

Torehan tersebut membuat Surya yang merupakan putra dari pasangan orangtua, Suwarsono dan Tri Astutik ini, bakal berlaga lagi sebagai atlit Jiu Jitsu mewakili Kabupaten Kediri di ajang dua tahunan yaitu Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) Jawa Timur (Jatim) 2021 mendatang.

Rencananya Porprov Jatim 2021 akan berlangsung di 4 wilayah di Jatim, diantaranya Jember, Lumajang, Bondowoso dan Situbondo.

Informasi dihimpun menyebutkan, ketertarikan Surya pada olahraga Jiu Jitsu bermula sejak kelas 4 SD, ketika itu ia mengiyakan ajakan teman ayahnya untuk ikut berlatih Ju-Jitsu.

Dari situlah kemudian Surya mulai mengenal Jiu Jitsu, latihan berkala yang telah ia lalui semakin lama semakin membuat Surya serius mendalami Jiu Jitsu hingga akhirnya perjuangan itu membuahkan prestasi.

Persiapan yang dilakukan Surya sebelum bertanding di ajang Indonesia Jiu Jitsu Madiun Open yakni berlatih di Dojo Ankub Setono Gedong Kota Kediri dan Dojo SMK Canda Bhirawa Pare Kabupaten Kediri.

Meraih Juara I Jiu Jitsu Indonesia Madiun Open 2020, Surya mendapatkan medali dan piagam, Surya berhasil menyisihkan lawan-lawannya di ajang Jiu Jitsu di Madiun selama 3 hari, diikuti sekitar 200 peserta. (A Rudy Hertanto)

INDEX

Leave a Comment