Search

Sejumlah PAC dan Ranting PDI Perjuangan Kabupaten Kediri Belum Tentukan Dukungan, Termasuk Kepada Hanindhito

➤ Informasi Pengunjung : 196
Sejumlah PAC dan Ranting PDI Perjuangan Kabupaten Kediri Belum Tentukan Dukungan, Termasuk Kepada Hanindhito

Dari kiri ke kanan, Suwandi (Struktural PAC Ngadiluwih), Rohmad (Bendahara PAC Ngasem), Ahmad Komsun (Sekretaris PAC Kras), Sujarwo (Ranting Paron wilayah Kecamatan Ngasem), Purwito (Sekretaris PAC Ngasem) dan Hantoro (Sekretaris PAC Kandat). Foto : A Rudy Hertanto

Santernya kabar beredar menyebutkan Rekomendasi PDI Perjuangan terkait Calon Bupati (Cabup) Kediri mengerucut ke Hanindhito Himawan Pramana (akrab disapa Mas Dito) putra Sekretaris Kabinet Republik Indonesia (RI) Pramono Anung, hal itu mendapat perhatian struktural PAC (Pengurus Anak Cabang) dan Ranting Partai PDI Perjuangan Kabupaten Kediri.

Berada di bawah DPC (Dewan Pimpinan Cabang) Partai PDI Perjuangan Kabupaten Kediri, sejumlah struktural PAC dan Ranting berharap proses penjaringan dan penyaringan bakal calon bupati (bacabup) dalam menyongsong Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kediri tahun 2020 sesuai dengan prosedur partai.

Dari pertemuan sejumlah PAC dan Ranting PDI P Kabupaten Kediri pada Jumat (21/2/2020) yang dihadiri Suwandi (struktural PAC Ngadiluwih), Rohmad (Bendahara PAC Ngasem), Ahmad Komsun (Sekretaris PAC Kras), Sujarwo (Ranting Paron wilayah Kecamatan Ngasem), Purwito (Sekretaris PAC Ngasem) dan Hantoro (Sekretaris PAC Kandat) menghasilkan poin-poin pernyataan sikap.

Seperti disampaikan Sekretaris PAC Kras Ahmad Komsun, beberapa pengurus PAC PDI Perjuangan yang ada di Kabupaten Kediri belum pernah memberikan dukungan secara resmi kepada siapa pun kandidat Bacabup Kediri, termasuk kepada Hanindhito.

Kami masih menghormati proses penjaringan yang telah dilakukan oleh institusi partai, kata Ahmad. Menurutnya, berkaitan dengan keputusan dukungan kepada bakal calon tidak bisa serta merta, harus melalui mekanisme rapat yang dimulai dari keputusan ranting dan PAC se Kabupaten Kediri.

Kendati demikian, Sujarwo Ranting Paron Kecamatan Ngasem mengungkapkan PAC dan Ranting PDI Perjuangan Kabupaten Kediri tetap menghormati proses penjaringan dan penyaringan yang sedang dijalankan oleh partai.

Lebih lanjut pengurus PAC dan Ranting PDI Perjuangan Kabupaten Kediri berharap kader daerah untuk bisa mendapatkan rekom walaupun hak untuk memberikan rekom itu adalah dkewenangan DPP (Dewan Pimpinan Pusat), tentunya DPP lebih bijak menentukan rekom.

Purwito Sekretaris PAC Ngasem menambahkan, sebaiknya semua pihak, baik itu pengurus DPC dan PAC bisa saling menahan diri, menghormati proses penjaringan yang sekarang ini sedang berjalan. (A Rudy Hertanto)

INDEX

Leave a Comment