Search

Pembinaan Mental ASN Pemkab Kediri, Begini Pesan Bupati Haryanti (adv)

Pembinaan Mental ASN Pemkab Kediri, Begini Pesan Bupati Haryanti (adv)

Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno menyerahkan penghargaan kepada juara lomba Tahfidz Al Quran tingkat SD/MI se-Kabupaten Kediri ketika kegiatan pembinaan mental yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri, Senin (17/2/2020). Foto : Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Kediri

Pekerjaan Menjadi Pembela Kita di Yaumul Hisab. Kita sebagai manusia pasti akan bertemu dengan kematian dan menghadapi hari pertanggungjawaban atas apa yang kita lakukan selama hidup di dunia yaitu di Yaumul Akhir, lebih baik kita membawa bekal untuk di akhirat nanti.

Hal itu menjadi topik pembahasan dalam kegiatan pembinaan mental yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Kediri pada awal pekan ini, demikian dikabarkan Dinas Kominfo Kabupaten Kediri.

Dalam sambutannya, Bupati Kediri mengajak seluruh ASN untuk memanfaatkan pembinaan mental sebagai sarana memperbaiki diri, dan meningkatkan solidaritas serta menjalin kebersamaan antar pegawai sebagai suatu pondasi dan kekuatan dalam melaksanakan program kerja.

Bupati Haryanti mengatakan, “Apapun yang kita lakukan adalah berdasar moral dan keyakinan kita. Jika kita berkeyakinan bekerja adalah ibadah, maka bekerjalah dengan baik untuk menabung pahala sebanyak-banyaknya.”

Acara pembinaan mental dilanjutkan tausiyah yang disampaikan Ustadz Mohammad Hatta. Beliau menyampaikan bahwa dunia merupakan tempat manusia untuk menanam amal, sedangkan akhirat adalah tempat kita menuai hasil dari yang kita kerjakan selama di dunia.

“Bekerja merupakan cara kita sebagai manusia untuk bersyukur dengan potensi yang diberikan Allah SWT. Maka dari itu bekerjalah sesuai dengan amanah dari Allah,” kata Ustadz Hatta.

“Sedangkan pilihan dan niat dalam mengerjakan merupakan hal yang paling penting, maka dari itu kita akan senantiasa mencintai dan dapat mengerjakan pekerjaan dengan baik tanpa memperhitungkan seberapa yang didapat, namun lebih kepada tanggung jawab dengan apa yang kita kerjakan,” urai Ustadz Hatta.

Hadir dalam acara ini Sekretaris Daerah Kabupaten Kediri Dede Sujana, serta para pejabat dan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kediri. (Advertorial) (A Rudy Hertanto)

INDEX