Search

Akhir Petualangan Pembobol Konter Bandar Lor Kediri

➤ Informasi Pengunjung : 77
Akhir Petualangan Pembobol Konter Bandar Lor Kediri

Polresta Kediri berhasil menangkap pelaku pembobol sebuah konter handphone di jalan Wachid Hasyim di wilayah Kelurahan Bandar Lor, Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, demikian dikabarkan Rabu (12/2/2020). Foto : Polresta Kediri

Penangkapan terduga kuat pelaku pembobolan itu adalah Nopri S warga asal Desa Kwadungan Kecamatam Ngasem Kabupaten Kediri dilakukan di Bandara Sultan Hasanuddin, Makasar.

Seperti diungkapkan Kasubag Humas Polresta Kediri AKP Kamsudi, sebelumnya Tim Resmob Satreskrim Polresta Kediri telah melakukan serangkaian penyelidikan di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Aksi pencurian disertai pemberatan oleh pelaku terjadi pada tanggal 9 Januari lalu, saat membobol konter Vanila Iphone pelaku menggasak smartphone bermerek Iphone sebanyak 6 unit.

Kronologi penangkapan bermula dari adanya informasi masyarakat yang menyebutkan, ada warga asal Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri memiliki Iphone 8 Plus dibeli dari postingan marketplace media sosial.

Dikatakan AKP. Kamsudi, Senin (10/2/2020) sekira pukul 14.00 WIB petugas bergegas mendatangi kediaman warga itu, setiba dilokasi petugas langsung mengecek smartphone dimaksud, ternyata ciri fisik dan IMEI Iphone tersebut identik dengan smartphone yang raib di TKP.

Menurut pengakuan pemilik warga Mojo kepada Tim Resmob, smartphone dibeli lengkap dari warga asal Kecamatan Ngasem seharga kurang lebih Rp. 5,8 juta melalui postingan group jual beli media sosial.

Penelusuran berlanjut menuju kediaman warga Ngasem, pasalnya warga Mojo juga mengaku pernah membeli 2 unit Iphone dari pelaku diantaranya Iphone 8 Plus sekitar Rp 4,9 juta dan Iphone 7 Plus sekitar Rp 2,7 juta.

Pasca menjual barang curiannya, pelaku diduga pergi ke Makasar, hingga pada akhirnya Selasa (11/2/2020) petang, petugas melakukan koordinasi lintas wilayah yakni dengan pihak Bandara Juanda Surabaya sampai Bandara Sultan Hasanuddin Makasar.

Koordinasi itu membuahkan hasil, keberadaan pelaku diketahui secara pasti dan ditangkap di Bandara Sultan Hasanuddin, kemudian Tim Resmob menjemput pelaku di Polsek Maros sekitar bandara untuk dibawa ke Mapolresta Kediri.

Hingga berita ini ditayangkan, Polresta Kediri masih melakukan proses hukum lebih lanjut terhadap pelaku pembobolan konter tersebut. (A Rudy Hertanto)

INDEX

Leave a Comment