Search

Rayakan HUT Partai ke 47, DPC PDI Perjuangan Kota Kediri Persembahkan Karya Nyata untuk Kehidupan dan Masa Depan Bangsa

➤ Informasi Pengunjung : 37
Rayakan HUT Partai ke 47, DPC PDI Perjuangan Kota Kediri Persembahkan Karya Nyata untuk Kehidupan dan Masa Depan Bangsa

Tampak putra Pramono Anung (Sekretaris Kabinet Republik Indonesia), Hanindito Himawan Pramana (kanan, kemeja biru) yang merupakan keponakan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Kediri Agus Sunoto (kiri, baju hitam berkacamata hitam) hadir dalam kegiatan penghijauan dan tabur benih di Sumber Mata Air Jiput Kota Kediri, Minggu (9/2/2020). Foto : A Rudy Hertanto

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai PDI Perjuangan Kota Kediri memperingati HUT ke 47 tahun Partai PDI Perjuangan dengan melakukan gerakan penanaman pohon sebagai karya nyata bagi kehidupan dan masa depan, Minggu (9/2/2020).

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Kediri Agus Sunoto yang kini juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Kediri mengatakan, kegiatan ini juga untuk merayakan ulang tahun Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri ke 73 tahun.

Selain penghijauan dengan tanam pohon juga dilakukan tebar benih ikan nila, “Ini diikuti oleh struktural baik DPC, PAC, ranting maupun anak ranting serta simpatisan guyub rukun untuk melakukan kegiatan ini,” kata Agus Sunoto saat ditemui disela berlangsungnya acara.

Seperti disampaikan Gus Sunoto (sapaan akrab Agus Sunoto), di kota barat ada sekitar 120 pohon telah ditanam, kota timur ada 80 pohon dan kota tengah 99 pohon sedangkan jenis tanamannya yakni trembesi, mauni, pule dan lainnya.

Ada tiga titik lokasi gerakan penanaman yaitu berada di Sumber Mata Air Jiput wilayah Kelurahan Rejomulyo Kecamatan Kota, jalan Mauni dan jalan Suparjan Mangun Wijaya Kota Kediri.

Gus Sunoto mengungkapkan, langkah penghijauan ini sebagai bentuk rasa cinta kepada Bangsa Indonesia, mencintai tanah air bumi pertiwi dengan merawat dan menghijaukan dan membuat bersih lingkungan.

Sudah seharusnya kelestarian alam bumi pertiwi ini kita jaga sebaik-baiknya, jangan gampang menebang pohon, karena indahnya bumi ini kalau rindang sejuk alamnya sehingga akan nampak rejekinya semulur seger, demikian Gus Sunoto menuturkan. (A Rudy Hertanto)

INDEX

Leave a Comment