Search

Delapan Bacalon Hasil Penjaringan DPD Partai Golkar Kabupaten Kediri Dikirim ke Jakarta

➤ Informasi Pengunjung : 23
Delapan Bacalon Hasil Penjaringan DPD Partai Golkar Kabupaten Kediri Dikirim ke Jakarta

Wakil Sekretaris Bidang Kaderisasi dan Keanggotaan DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Timur Meulila Usman (kiri) menerima delapan berkas bacalon hasil penjaringan dari Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Kediri Sigit Sosiawan (kanan). Foto : A Rudy Hertanto

Rapat Pleno diperluas menjadi batas akhir pendaftaran bakal calon (bacalon) penjaringan Bupati dan Wakil Bupati Kediri di DPD Partai Golkar Kabupaten Kediri menyambut perhelatan Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Kediri 2020, Sabtu (8/2/2020).

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Kediri Sigit Sosiawan memimpin jalannya rapat mengungkapkan, sepanjang pelaksanaan penjaringan mulai 5-7 Februari 2020, terdapat delapan bacalon yang telah mendaftar.

Diantaranya, HM Ridwan, Dini Setyoningsih, Insaf Budi Wibowo (Mas Gaguk), Mujahid dan Eko Ediono, Masykuri, Yekti Murih Wiyati, dr. Sukma Sahadewa dan Zaini Fuad.

Setelah melalui pembahasan bersama seluruh pengurus melalui rapat pleno, hasil penjaringan keseluruhan itu dinyatakan diterima oleh DPD Partai Golkar Kabupaten Kediri, “Tidak ada yang tidak lolos jadi semua diterima oleh Partai Golkar,” kata Sigit.

Hasil tersebut selanjutnya diserahkan ke DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Timur yang pada saat itu juga hadir dalam rapat. “Proses berikutnya nanti juga kami akan menyerahkan pada provinsi, kepada tim provinsi akan dilanjutkan pada tingkat DPP,” urai Sigit menjelaskan yang memberikan rekom adalah kewenangan DPP (Dewan Pengurus Pusat).

Wakil Sekretaris Bidang Kaderisasi dan Keanggotaan DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Timur Meulila Usman mengatakan, delapan bacalon hasil penjaringan telah kami terima dan akan dibawa ke DPP di Jakarta untuk dilakukan verifikasi.

Seperti disampaikan Usman pasca verifikasi, tahapan berikutnya adalah survei internal, ada 10 lembaga survei yang telah disiapkan DPP dan itu bisa di pertanggung jawabkan.

“Tahap pertama akan disurvei dan keluar lah dua sampai lima nama untuk mencapai dua, tiga nama pada survei pada bulan Maret tanggal 30 terakhir survei kedua selama 14 hari sebelum penetapan pada bulan April tanggal 14,” tutur Usman. (A Rudy Hertanto)

INDEX

Leave a Comment