Search

Pilkada Kabupaten Kediri : dr. Sukma Sahadewa, Nawa Satya Canda Bhirawa Kediri Lebih Baik

Pilkada Kabupaten Kediri : dr. Sukma Sahadewa, Nawa Satya Canda Bhirawa Kediri Lebih Baik

Menyongsong perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 Kabupaten Kediri, dr. Sukma Sahadewa (tengah, baju putih) melakukan pendaftaran bakal calon bupati (bacabup) di penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati oleh DPD Partai Golkar Kabupaten Kediri, Jumat (7/2/2020). Foto : A Rudy Hertanto

Datang bersama barisan pendukungnya tergabung dalam Sahabat Dokter Sukma, dr. Sukma mengatakan, Partai Golkar adalah partai senior partai yang mempunyai akar rumput yang sangat luar biasa tentu ini menjadi salah satu perjuangan kita untuk bersama-sama.

“Artinya bahwa membangun Kabupaten Kediri ini tidak bisa sendiri harus disertai oleh beberapa partai harus beberapa organisasi beberapa elemen bahkan media pun juga harus membangun bersama-sama dengan kami nantinya,” katanya.

Ketika disinggung siapa pendamping bakal calon wakil bupati (bacawabup) seperti disyaratkan DPD Partai Golkar Kabupaten Kediri, dr Sukma mengungkapkan jika hal itu akan dibahas lebih lanjut.

“Kami sudah memutuskan tetapi tentu ini menjadi harus kita godok kembali agar sekiranya mempunyai suatu hal yang sejalan, wakil itu tidak hanya sebagai ban serep tetapi menjadi satu kesatuan yang utuh untuk berjuang bersama-sama di pemerintahan nantinya,” urainya.

Dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Kediri 2020, sebagai bacabup dr. Sukma memiliki gagasan tentang pemerataan pembangunan seluruh sektor untuk Kabupaten Kediri yang lebih baik.

“Kami menawarkan Nawa Satya Canda Bhirawa, jadi 9 kesetiaan kami pada Kabupaten Kediri ini akan kita release, tadi sudah kita sampaikan secara umum kepada Partai Golkar, bahwasanya membangun Kabupaten ini masalahnya kronis kalau dalam penyakitnya harus komplek harus kita sinergikan dengan bersama-sama mulai dari pendidikan, kesehatan, pertanian, olahraga bahkan kepemudaan harus kita lakukan bersama-sama,” ungkapnya.

Seperti disampaikan dr. Sukma, pihaknya juga telah menerima undangan dan melakukan pertemuan dialogis dengan pelaku UMKM, “Pelaku UMKM memberikan suatu hal yang menarik kepada kami tentu ini menjadi salah satu magnet bahwa masyarakat sudah ingin bersinergi dengan kami tentu ini menjadi kekuatan kita nantinya,” kata dr. Sukma.

Terkait pemerataan pembangunan dan perkembangan Kabupaten Kediri sekarang, “Sesuai slogan kami Kediri Lebih Baik tentu harus kita optimalkan secara keseluruhan secara pendidikannya secara kesehatannya, kemarin kita lihat situasi di dalam Guru Tidak Tetap (GTT) yang menjadi masalah besar dan sudah bertemu dengan kami, harapan kami bahwa kita bisa mengimplementasikan mensejahterakan beberapa guru bahwasanya ini menjadi tolak ukur yang harus kita optimalkan,” tuturnya.

Selain itu dr. Sukma menambahkan, budaya di tempat kita harus kita lakukan secara masif di Kediri ini mempunyai suatu sejarah yang sangat luar biasa yaitu kerajaan Kediri bahwa mempunyai filosof yang sangat penting, budaya inilah yang harus kita lakukan sebagai sarana untuk mengenalkan menyampaikan kepada anak cucu kita dan sebagai magnet wisatawan untuk hadir di sini.

“Ini yang kita tidak kelola dengan baik padahal Kediri ini adalah kerajaan yang tua kerajaan yang utama yang menjadikan ke jati dirian kita, namanya Kediri itu kan ke diri kita, ke dalam diri kita yang harus kita optimalkan, ini yang harus kita lakukan bersama-sama,” pungkas dr. Sukma.

Perlu diketahui, informasi dihimpun menyebutkan pendaftaran penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri melalui DPD Partai Golkar Kabupaten Kediri berlangsung mulai 5-8 Februari 2020, tanpa dipungut biaya alias gratis.

Selain syarat kelengkapan dokumen administrasi yang harus dipenuhi oleh para bacabup, DPD Partai Golkar Kabupaten Kediri juga memberlakukan ketentuan bacabup harus memiliki pasangannya (bakal calon wakil bupati) dan itu wajib dilengkapi sebelum pendaftaran ditutup.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Kediri Sigit Sosiawan menerangkan, pada Sabtu (8/2/2020) DPD Partai Golkar Kabupaten Kediri akan menggelar rapat pleno salah satunya membahas finalisasi penjaringan tersebut di tingkat DPD. (A Rudy Hertanto)

INDEX

Leave a Comment