Search

Polres Kediri Kota dan Jurnalis Kediri Raya Gelar Aksi Peduli Kesehatan

➤ Informasi Pengunjung : 31
Polres Kediri Kota dan Jurnalis Kediri Raya Gelar Aksi Peduli Kesehatan

Aksi Polri Peduli Kesehatan kembali digelar Polres Kediri Kota, kegiatan kali ini dilaksanakan di Dusun Kradenan Desa Manyaran Kecamatan Banyakan Kabupaten Kediri, Rabu (5/2/2020). Foto : A Rudy Hertanto

Menariknya, dalam bakti sosial pemeriksaan kesehatan ini turut melibatkan kalangan Jurnalis Kediri Raya baik itu dari media cetak, televisi, radio maupun online, menghadirkan tenaga medis dari Tim Urusan Kesehatan Polres Kediri Kota dan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kediri.

“Kegiatan bakti kesehatan ini pada hari ini kita melaksanakan di Kecamatan Banyakan dimana kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama dari pada rekan-rekan Jurnalis Kediri Raya bersama dengan Polres Kediri Kota kemudian juga dari Dinas Kesehatan Kediri,” kata Kapolres Kediri Kota AKBP Miko Indrayana.

Sinergitas antara Polres Kediri Kota dengan Jurnalis Kediri Raya tersebut merupakan wujud kepedulian terhadap perkembangan kesehatan di masyarakat dengan mendekatkan layanan kesehatan ke masyarakat.

Sekaligus memberikan edukasi kesehatan pribadi maupun kesehatan lingkungan serta paparan informasi seputar topik kesehatan yang sekarang sedang terjadi.

Seperti disampaikan AKBP Miko, kegiatan ini juga untuk mengedukasi masyarakat di wilayah Banyakan ini sehingga terkait dengan pemberitaan masalah virus corona kemudian masalah penanggulangannya seperti apa pencegahanya seperti apa serta masyarakat menjadi tau hak dan kewajibannya di bidang kesehatan.

“Ini menjadi tugas dari pada pemerintah untuk bisa menyelenggarakan kesehatan di tengah-tengah masyarakat, bisa berada di tengah-tengah masyarakat ini sehingga seperti itu biar masyarakat mengerti, apa yang menjadi keluhannya, apa yang menjadi keinginannya bisa disampaikan pada kami,” tutur AKBP Miko.

Masyarakat di sekitar lokasi pun memanfaatkannya dengan mendatangi tempat yang telah dipersiapkan petugas untuk mendapatkan pelayanan pemeriksaan kesehatan alias medical check up tanpa dipungut biaya.

Kepala Desa Manyaran Kecamatan Banyakan Kabupaten Kediri Budiharjo sangat mengapresiasi kegiatan yang dipromotori Polres Kediri Kota tersebut. “Ini sangat-sangat diharapkan oleh warga masyarakat yang khususnya yang lansia (lanjut usia), dengan kegiatan ini diharapkan benar-benar berjalan lancar sehingga bermanfaat bagi warga masyarakat Desa Manyaran,” ujarnya. (A Rudy Hertanto)

INDEX

Leave a Comment