Search

Doa Untuk Gus Sholah, Ratusan Santri Pondok Pesantren Salafiyah Kapu Kediri Gelar Sholat Ghaib

Doa Untuk Gus Sholah, Ratusan Santri Pondok Pesantren Salafiyah Kapu Kediri Gelar Sholat Ghaib

Ratusan santri beserta siswa-siswi MTs dan MA Pondok Pesantren (PP) Salafiyah Kapu di Dusun Kapurejo Desa/Kecamatan Pagu Kabupaten Kediri menggelar Sholat Ghaib, Senin (3/1/2020). Foto : A Rudy Hertanto

Sholat Ghaib dilaksanakan untuk mendoakan adik kandung almarhum KH Abdurrachman Wahid akrab disapa Gus Dur yaitu pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur KH Salahuddin Wahid akrab disapa Gus Sholah yang wafat pada Minggu (2/2/2020) malam.

Bertempat di Masjid PP Salafiyah Kapu, sebagai Imam Sholat KH Ahmad Najmudin, Sholat Ghaib berlangsung khusyuk.

“Kami sangat kehilangan seorang tokoh yang sangat alim dan sebagai panutan bagi kita, oleh karena itu kami sangat berduka cita dan merasa kehilangan yang mendalam,” ungkap KH Ahmad Najmudin saat ditemui usai Sholat Ghaib.

Menurut KH Ahmad Najmudin, Gus Sholah merupakan seorang tokoh yang mumpuni dan dikagumi, banyak contoh-contoh yang telah dicontohkan oleh Gus Sholah.

“Karena ke ihklasannya dalam mengajar santri dalam ibadahnya, dalam memimpin santri itu sangat bagus sehingga di sana itu Madrasahnya perkembangannya sangat pesat,” urainya.

Lebih lanjut KH Ahmad Najmudin mengatakan, Gus Sholah sangat peduli dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan sangat peduli dengan masyarakat. (A Rudy Hertanto)

INDEX