Search

Ribuan Sudah Ditanam Polresta Kediri, Berbagi Kebahagiaan di Puncak Penghijauan

➤ Informasi Pengunjung : 66
Ribuan Sudah Ditanam Polresta Kediri, Berbagi Kebahagiaan di Puncak Penghijauan

Wisma Kapolres Kediri Kota di jalan KDP Slamet tepat di sisi utara Mako Polres Kediri Kota menjadi lokasi puncak pekan penghijauan di wilayah hukum Polres Kediri Kota, Jumat (10/1/2020). Foto : A Rudy Hertanto

Menariknya, dalam kesempatan ini Kapolres Kediri Kota AKBP. Miko Indrayana beserta jajaran Polres Kediri Kota mengundang puluhan abang becak dan pelajar taman kanak-kanak Kemala Bhayangkari.

Moment ini tentunya menjadi berkah bagi para puluhan abang becak yang selama ini menjadi perhatian Satuan Bina Masyarakat (Sat Binmas) Polres Kediri Kota serta sarana edukasi kalangan pelajar tingkat dini.

Dikatakan AKBP. Miko Indrayana, kegiatan ini merupakan kelanjutan dari pencanangan pekan penghijauan oleh Polres Kediri Kota, di awali melalui penanaman perdana bibit pohon buah dan lain-lain di Desa Jugo Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri beberapa waktu lalu.

Dan berlanjut di delapan sektor kepolisian di wilayah hukum Polres Kediri Kota meliputi Kota, Pesantren, Mojoroto di wilayah Kota Kediri dan Tarokan, Grogol, Banyakan, Semen, Mojo di wilayah Kabupaten Kediri.

Seperti disampaikan Miko, pada giat Polri peduli penghijauan kali ini pihaknya sengaja melibatkan abang becak yang hadir sebagai bentuk komitmen kepada masyarakat untuk turut serta dalam kegiatan penghijauan ini.

Sekaligus mengajak pelajar taman kanak-kanak karena mereka lah yang nantinya akan merasakan fungsi kegiatan ini, mengedukasi tentang pentingnya penghijauan untuk kelestarian lingkungan bagi kehidupan di masa mendatang.

“Mending kita memberikan teladan (contoh melalui tindakan nyata) dari pada kita menyuruh, memerintahkan mereka,” tutur Miko.

Miko berharap kegiatan penghijauan tak berhenti sampai di sini saja melainkan dapat senantiasa berkelanjutan setiap minggu atau bulanan sepanjang ketersediaan lahan masih ada termasuk peran serta semua pihak lainnya.

Usai penanaman, Kapolres Kediri Kota AKBP. Miko Indrayana beserta jajaran Polres Kediri Kota mengajak abang becak bersantap bersama di teras rumah dinas yang merupakan bangunan peninggalan bersejarah di Kediri.

Serta berbagi kebahagiaan, Polres Kediri Kota juga memberikan bantuan bingkisan kepada abang becak agar lebih bersemangat beraktiftas sehari-hari. (A Rudy Hertanto)

INDEX

Leave a Comment