Search

Operasi Ijo Royo-royo Polres Kediri Kota

➤ Informasi Pengunjung : 63
Operasi Ijo Royo-royo Polres Kediri Kota

Salam lestari aksi penanaman pohon melalui pencanangan pekan penghijauan dilaksanakan Polres Kediri Kota, Sabtu (4/1/2020) pagi. Foto : Istimewa/MH

Aksi penanaman kali ini berlangsung di Desa Jugo Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri bersama Perum Perhutani Kesatuan Pemangku Hutan (KPH) Kediri.

Tak hanya di lokasi itu saja, penanaman ini secara berkelanjutan juga akan dilakukan di seluruh wilayah hukum Polres Kediri Kota.

Meliputi delapan sektor yaitu Kota, Pesantren, Mojoroto di wilayah Kota Kediri dan Tarokan, Grogol, Banyakan, Semen, Mojo di wilayah Kabupaten Kediri.

Jenis tanamannya yang ditanam di Jugo adalah bibit pohon pinus sejumlah sekitar 500 pohon dengan target sepekan penghijauan sekitar 5000 pohon di semua lokasi.

Kapolres Kediri Kota AKBP. Miko Indrayana mengatakan, selain bibit pinus lahan penghijauan juga akan ditanami tanaman tumpang sari seperti jagung dan sejenisnya.

Menurut Miko, pelaksanaan pekan penghijauan ini merupakan bentuk komitmen Polres Kediri Kota beserta mitra kerja dalam pelestarian lingkungan.

Bukan sekedar menanam saja, kegiatan ini sangat memperhatikan tiga aspek yaitu ekologi, ekonomi dan sosial.

Manfaatnya tak hanya penyediaan cadangan oksigen saja melainkan juga bermanfaat bagi penghasilan masyarakat di sekitarnya.

Dalam realisasi tentunya melibatkan instansi terkait lainnya, TNI maupun Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) termasuk peran serta masyarakat umum. (A Rudy Hertanto)

INDEX

Leave a Comment