Search

Patroli Sambang Gereja Bareng Forkopimda Plus Kediri Kota

➤ Informasi Pengunjung : 163
Patroli Sambang Gereja Bareng Forkopimda Plus Kediri Kota

Pantau keamanan dan kenyamanan perayaan Natal, Kapolres Kediri Kota bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan TNI -Polri serta tokoh masyarakat melakukan sambang gereja yang melaksanakan misa, Rabu (25/12/2019). Foto : A Rudy Hertanto

Patroli gabungan ini dipimpin Kapolres Kediri Kota AKBP. Miko Indrayana didampingi Ketua DPRD Kota Kediri Agus Sunoto, Dandim 0809/Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno, Danbrigif Mekanis 16/Wira Yudha Kolonel Inf Endra Saputra Kusuma.

Danyonif Mekanis 521/Dadaha Yudha Letkol Inf Andi. A.Wibowo, Ketua PCNU Kota Kediri KH. Abu Bakar Abdul Jalil (akrab disapa Gus Ab) dan Kepala Dinas Perhubungan Kota Kediri Ferry Djatmiko.

Berangkat dari Mako Polres Kediri Kota di jalan KDP Slamet, rombongan patroli lengkap personil Polri dan TNI bergerak dengan mengendarai motor trail mengunjungi sejumlah gereja.

Kunjungan pertama yakni di Gereja Santo Vincentius A Paulo berlokasi di jalan Veteran wilayah Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, setibanya di lokasi rombongan langsung memantau situasi dan berdialog dengan pengurus gereja serta petugas keamanan yang ditugaskan.

Patroli kemudian bergeser ke kawasan wisata religi Gereja Puhsarang tepatnya di Wisma Hening Santa Chatarina di Desa Puhsarang Kecamatan Semen Kabupaten Kediri.

Di sini rombongan patroli melakukan pertemuan dialogis dan ramah tamah dengan pengelola Wisma Hening.

Suster Aurelia selaku pengelola Wisma Hening menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh petugas keamanan yang bertugas dalam memberikan rasa aman dan nyaman perayaan Natal dan Tahun Baru.

Ketua DPRD Kota Kediri Agus Sunoto mengatakan, “Kondisi Kediri aman terkendali, semua bisa terlaksana pada Natal ini dengan aman, tertib dan baik. Kami semua Forkopimda saling mengunjungi tempat-tempat yang memang harus kita kunjungi seperti Puhsarang ini dengan bersama-sama dan aman, baik semua dan situasinya terkendali.”

Patroli dilanjutkan menuju Gereja Getsemani di jalan Hasanuddin dan berakhir di Pos Pelayanan Operasi Lilin Semeru 2019 Polres Kediri Kota yang terletak di Alun-alun Kota Kediri.

Kapolres Kediri Kota AKBP. Miko Indrayana menjelaskan, “Situasi di Kediri cukup aman dan kondusif, terbukti dari kemarin hingga saat ini semua pelaksanaan kegiatan ibadah berjalan dengan aman dan lancar berkat bantuan dari pada Pemerintah Kota Kediri, Ketua DPRD rekan-rekan dari TNI dan Polri, untuk jumlah yang terlibat hingga saat ini baik TNI maupun Polri, kita siagakan 450 personil yang bertugas untuk melaksanakan pelayanan terhadap pelaksanaan kegiatan Natal dan Tahun Baru,” urai Miko. (A Rudy Hertanto)

INDEX

Leave a Comment