Search

Mas Hadi Serap Aspirasi Warga Kaliombo, Golek Dulur Sak Akeh-Akehe

Mas Hadi Serap Aspirasi Warga Kaliombo, Golek Dulur Sak Akeh-Akehe

Nurhadi, S.Pd (kiri, mengenakan ikat kepala) anggota DPR RI Komisi VIII membidangi Sosial dan Agama dari Partai Nasdem menyambangi warga Kelurahan Kaliombo Kecamatan Kota, Kota Kediri, Senin (23/12/2019). Foto : A Rudy Hertanto

Berpusat di lingkungan Rukun Warga (RW) 1, dalam kesempatan bernuansa silahturahmi dan dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat juga dilakukan pengobatan gratis.

Mengawali sesi diskusi tanya jawab Nurhadi menyampaikan sejumlah program kerjanya dan mempersilahkan warga memberikan usulan.

Yeni (45) pemilik usaha laundry mengusulkan adanya bantuan untuk mendukung pemberdayaan maupun pengembangan usahanya, hal serupa juga di tanyakan oleh Rahmawati pemilik usaha kuliner, keduanya kategori Usaha Kecil Menengah (UKM).

Menanggapi usulan warga, Mas Hadi (sapaan akrab Nurhadi) menjelaskan, permohonan bantuan bisa di tindak lanjuti bagi yang telah memiliki rintisan usaha sebelumnya dan harus dalam bentuk kelompok.

Beranggotakan minimal 10 orang, tidak bisa perseorangan dan yang penting tidak boleh fiktif tidak boleh awu-awu. “Nanti dikoordinasikan sama pak rw nggih,” kata Mas Hadi.

Lebih lanjut Mas Hadi mengatakan, apabila di lingkungan RW 1 Kelurahan Kaliombo ada rumah yang tidak layak huni, bisa diajukan dan tidak harus Berbasis Data Terpadu (BDT).

Namun wajib memenuhi syarat pokok yakni hak pemilikan tanahnya milik sendiri (bersertifikat) bukan kontrakan, nanti pengajuannya akan dimusyawarahkan terlebih dahulu bersama tokoh masyarakat setempat.

Semoga saya bisa menjadi wakil yang bermanfaat bagi panjenengan semua, pungkas Mas Hadi disambut dengan kalimat Amin oleh warga yang hadir. (A Rudy Hertanto)

INDEX