Search

Koramil 0809/18 Plemahan Tuntaskan 16 Sasaran Rutilahu (adv)

➤ Informasi Pengunjung : 235
Koramil 0809/18 Plemahan Tuntaskan 16 Sasaran Rutilahu (adv)

Giat perbaikan “rutilahu” alias rumah tidak layak huni yang dilakukan Koramil 0809/18 Plemahan pada Desember ini dikabarkan telah rampung dan tuntas 100 persen, Jumat (13/12/2019). Foto : Dokumentasi Koramil 0809/18 Plemahan

Diketahui ada sekitar 16 lokasi rumah warga tak mampu yang berada di wilayah Kecamatan Plemahan Kabupaten Kediri dalam keadaan tak layak huni kemudian dikerjakan bersama di rehab menjadi layak huni.

Antara lain Desa Bogokidul 1 rumah, Desa Mejono 1 rumah, Desa Payaman 1 rumah, Desa Tegowangi 1 rumah, Desa Puhjarak 1 rumah, Desa Sidowarek 1 rumah, Desa Ringin Pitu 1 rumah, Desa Sukoharjo 2 rumah, Desa Mojoayu 2 rumah, Desa Plemahan 1 rumah, Desa Mojokerep 1 rumah, Desa Ngino 1 rumah, Desa Wonokerto 1 rumah dan Desa Banjarejo 1 rumah.

Kegiatan yang murni dari Koramil 0809/18 Plemahan ini juga dibarengi partisipasi warga sekitar yang sengaja ikut bergotong royong membantu dalam penyelesaian rehab rumah.

Mengenai rutilahu ini, Danramil Plemahan Kapten Infantri Nanang Masyhuri mengatakan, kegiatan ini merupakan suatu perwujudan sosial dan berbagi antara TNI bersama aparat terkait kepada para warga tidak mampu sebagai bentuk kepedulian dari TNI dalam pelaksaannya di bawah Kodim 0809/Kediri.

“Harapan kita dengan adanya kegiatan seperti ini dapat memberikan sesuatu yang berarti bagi warga dan bermanfaat untuk warga yang tidak mampu,” urainya.

“Pembangunan bedah rumah bagi masyarakat benar-benar di rancang guna mewujudkan dan menciptakan bangunan tinggal layak huni dengan sirkulasi udara dan cahaya yang cukup guna terwujudnya rumah yang sehat bagi masyarakat,” pungkas Kapten Infantri Nanang. (Advertorial) (Pratikto Rendra Putranto)

INDEX

Leave a Comment