Search

Tulus Aniaya Istrinya Terancam Pidana Penjara

➤ Informasi Pengunjung : 39
Tulus Aniaya Istrinya Terancam Pidana Penjara

Kepolisian Trenggalek mengamankan seorang pria bernama Tulus Bin Misni (38) asal Dusun Kasihan Desa Ngrencak Kecamatan Panggul Kabupaten Trenggalek, demikian dikabarkan Jumat (4/10/2019). Foto : Imam Safii

Tulus diduga melakukan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) terhadap istrinya sendiri, Suwarti Binti Jemangin asal Dusun Pasur Desa Bodag Kecamatan Panggul Kabupaten Trenggalek.

Dalam Konfrensi Pers yang digelar di halaman Mapolres Trenggalek, AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S. I. K., M. H. mengungkapkan, Tulus kini telah ditetapkan sebagai tersangka, Kamis (03/10/2019).

Tulus di tangkap di rumahnya tanpa perlawanan setelah dilaporkan oleh istrinya sahnya ke Polsek Panggul dengan tuduhan melakukan kekerasan fisik.

Kejadian tersebut berawal saat Suwarti (korban) bersama tersangka bepergian ke wilayah Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek, berboncengan menggunakan sepeda motor pada tanggal 25 September 2019.

Dalam perjalanan korban bersama tersangka berhenti di sebuah warung untuk beristirahat membeli minuman dingin, saat itu tersangka bertemu dengan teman korban yang seorang pria namun keduanya tak saling menyapa.

Dalam perjalanan pulang pasangan suami istri ini terlibat cek cok, tersangka menuduh korban berselingkuh dengan teman pria yang di temui di warung tadi.

Tiba-tiba tersangka membenturkan kepalanya ke arah muka korban sebanyak 2 kali, mengenai pipi kanan korban, secara spontan korban kaget kemudian membalas dengan membenturkan kepalanya ke arah kepala bagian belakang tersangka.

Kemudian tersangka masih membalas lagi dengan melakukan hal serupa sehingga mengenai pelipis korban di sebelah kanan yang mengakibatkan korban jatuh dari sepeda motor.

Usai kejadian tersebut tersangka menghentikan sepeda motornya dan ramai bertengkar, suami mencakar muka istri sampai mengenai pipi kiri hingga mengalami luka, pertengakaran terus berlanjut hingga suami juga memukul muka istrinya mengenai bibir sebanyak 1 kali.

Korban berusaha melindungi diri, lari ke rumah salah satu warga sehingga membuat suami mendatangi istri dan kembali memukul sebanyak 1 kali yang mengenai rahang sebelah kanan.

Setelah emosi mereda, tersangka mengantar korban pulang ke rumah orang tuanya yang ada di Desa Bodag Kecamatan Panggul Kabupaten Trenggalek. Tidak terima atas perlakuan sang suami tersebut korban melapor ke Polsek Panggul.

Barang bukti yang di amankan antara lain 2 buku nikah dan baju lengan panjang warna biru kombinasi putih yang terdapat bercakan darah.

Tersangka akan dikenakan pasal 44 Undang-Undang Republik Indonesia nomor 23 tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga dengan ancaman maksimal 5 (lima) tahun pidana penjara.

Hingga berita ini ditayangkan Polres Trenggalek masih melakukan proses hukum lebih lanjut. (Imam Safii)

INDEX

Leave a Comment