Search

Tim Cobra Lumajang Geledah Rumah Mewah Diduga Kantor PT. Amoeba Internasional di Kediri

➤ Informasi Pengunjung : 60
Tim Cobra Lumajang Geledah Rumah Mewah Diduga Kantor PT. Amoeba Internasional di Kediri

Tim Cobra, Satreskrim Polres Lumajang melakukan penggrebekan di sebuah rumah mewah di jalan Argo Wilis di wilayah Kecamatan Semen Kabupaten Kediri karena kuat diduga sebagai kantor PT. Amoeba Internasional, Kamis (3/10/2019). (Foto : A Rudy Hertanto)

Polisi juga menggeledah beberapa ruangan dan mengamankan sejumlah barang bukti termasuk memeriksa tempat yang ditengarai sering dijadikan pertemuan presentasi dan meminta keterangan dari pekerja yang ada di lokasi, rumah mewah tersebut santer disebut-sebut sebagai tempat tinggal seorang laki-laki bernama Gita.

Penggeledahan ini terkait dengan kasus tindak pidana khusus yakni praktik money game sebuah bisnis perdagangan dengan menggunakan skema piramida yang kuat diduga dilakukan oleh PT. Amoeba Internasional, terkait pula dengan QNet.

Kasat Reskrim Polres Lumajang, AKP. Hasran mengatakan, ketika petugas masuk ada upaya dari beberapa pekerja yang berada di dalam seperti berusaha membuang barang berharga di belakang rumah, mungkin maksudnya menghilangkan barang bukti berupa laptop.

Namun polisi akhirnya dapat menemukan, ada sekitar 3 laptop dan peralatan pendukung lainnya termasuk dokumen maupun formulir yang diduga menggambarkan Amoeba menjalankan bisnis skema piramida serta 3 orang perempuan diketahui operator atau admin dari laptop tersebut.

Selain itu, di lokasi polisi juga menemukan tumpukan bekas pembakaran dokumen, dari keterangan orang rumah menyebutkan, Pak Gita meninggalkan rumah sejak tiga minggu lalu.

AKP. Hasran mengungkapkan, 3 Direksi PT Amoeba saat ini sedang sakit di luar negeri, Malaysia, sedangkan QNet adalah brain yang digunakan. Berkaitan dengan perkara ini, untuk kepentingan penyidikan akan dikembangkan, proses hukumnya sedang berjalan.

Berdasarkan informasi dihimpun, 3 orang yang merupakan Direksi PT. Amoeba Internasional diantaranya Gita Hartanto alias Tobing, Deni Hartoyo dan Tri Hartono diketahui tidak menghadiri panggilan sebagai saksi di Polres Lumajang.

Tidak hadirnya Direksi PT. Amoeba Internasional kali ini karena sedang sakit dan dirawat di rumah sakit Pantai Hospital Kuala Lumpur Malaysia.

Hingga berita ini ditayangkan, kepolisian Tim Cobra Polres Lumajang masih melakukan  proses hukum lanjutan. (A Rudy Hertanto)

INDEX

Leave a Comment