Search

Polsek Pesantren Tangkap Bapak dan Anak Tersangka Maling Motor di Banaran

➤ Informasi Pengunjung : 81
Polsek Pesantren Tangkap Bapak dan Anak Tersangka Maling Motor di Banaran

Romli dan Horas (menggenakan pakaian tahanan) turut diamankan kepolisian Polsek Pesantren, Rabu (18/9/2019). (Foto : A Rudy Hertanto)

SW (44) bersama putranya RM (17) yang masih berstatus pelajar ditangkap Unit Reskrim Polsek Pesantren di rumahnya di wilayah Kabupaten Kediri pada Senin (16/9/2019) karena kuat diduga sebagai pelaku pencurian dan pemberatan sepeda motor, demikian dikabarkan Rabu (18/9/2019).

Korbannya Sri Windarti warga Kelurahan Banaran Kecamatan Pesantren Kota Kediri, perkara ini bermula pada Minggu (1/9/2019) saat korban menonton Pawai HUT RI di wilayah Kelurahan Banaran dengan menggunakan sepeda motor Honda Beat warna putih strip merah miliknya bernomor polisi (nopol) AG 5893 CE yang di parkir tak jauh dari SD Ar-Rahman dalam keadaan tidak di kunci stang.

Selama beberapa waktu kemudian sepeda motor yang di parkir tersebut diketahui korban sudah hilang, kejadian ini selanjutnya oleh korban dilaporkan ke Polsek Pesantren.

Atas adanya laporan tersebut, Unit Reskrim Polsek Pesantren melakukan penyelidikan termasuk memperhatikan rekaman cctv milik SD Ar-Rahman, hasilnya petugas mendapati nopol kendaraan yang digunakan tersangka, hingga akhirnya tersangka berhasil di gerebek di rumahnya beserta barang bukti pakaian dan kendaraan bernopol AG 2472 EAC yang dikenakan tersangka ketika menjalankan aksinya.

Dihadapan petugas, kedua tersangka mengakui perbuatannya, sepeda motor korban dibawa kabur dengan cara didorong dari belakang, kini sepeda motor korban itu oleh tersangka telah dijual di Kota Surabaya dan dibeli Horas (34) warga Kelurahan Gundih Kecamatan Bubutan Kota Surabaya kemudian dibeli oleh Romli dan dijual lagi melalui Facebook.

Romli dan Horas pun turut diamankan kepolisian Polsek Pesantren. Sedangkan barang bukti yang diamankan diantaranya, 1 unit sepeda motor Honda Beat warna putih strip biru nopol AG 2472 EAC dan 1 potong pakaian warna coklat kombinasi putih dan orange beserta celana selutut warna putih yang digunakan tersangka beraksi, uang tunai Rp. 220.000,- sisa hasil penjualan sepeda motor korban dan 1 unit handphone OPPO type A7 yang dipakai tersangka berkomunikasi.

Hingga berita ini ditayangkan, kepolisian masih melakukan rangkaian penyelidikan dan proses hukum lanjutan serta pendalaman, RM telah di serahkan ke Unit PPA Polres Kediri Kota, pasal yang disangkakan yakni pasal 363 KUHP, pasal 480 KUHP Jo pasal 56 KUHP. (A Rudy Hertanto)

INDEX

Leave a Comment