Search

Statemen Resmi Persik Kediri Terkait Kerusuhan Suporter Pasca Laga Persik Kediri Vs PSIM Yogyakarta

➤ Informasi Pengunjung : 120
Statemen Resmi Persik Kediri Terkait Kerusuhan Suporter Pasca Laga Persik Kediri Vs PSIM Yogyakarta

Menanggapi kerusuhan suporter yang terjadi usai pertandingan Liga 2 Indonesia Grup Timur antara Persik Kediri vs PSIM Yogyakarta di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Senin (2/9/2019). (Foto : A Rudy Hertanto)

Management Persik Kediri memberikan statemen resmi terkait kerusuhan suporter PSIM Yogyakarta berjuluk Brajamusti dengan Persik Mania.

CEO Persik Kediri, Subiyantoro menyatakan mengutuk dan menyesalkan insiden tersebut, sejak awal kami siap dan berkomitmen mengikuti kompetisi Liga 2 dengan segala potensi yang kami miliki.

Dalam setiap pertandingan Home, kami menyiapkan panpel untuk bisa menggelar pertandingan berjalan lancar dan aman, dengan selalu berkoordinasi dengan aparat keamanan.

Tetapi kami tidak memiliki kemampuan intelijen untuk mengantisipasi terjadinya aksi kericuhan.

Yang kami lakukan selama ini mencegah terjadinya keributan dengan menerapkan SOP (Standart Operasional Prosedur) yakni menscreaning penonton di pintu masuk (larangan bawa sajam, botol minuman, flare, petasan, dan barang berbahaya lainnya).

Insiden keributan antar suporter terjadi di luar stadion meskipun dipicu adanya aksi pelemparan saat pertandingan memasuki injury time.

Kami  ingin setiap pertandingan berlangsung lancar dan aman. Kami mendesak aparat kepolisian mengusut tuntas kasus itu, dan meminta kepolisian menemukan kemungkinan adanya dalang dibalik insiden tersebut.

Karena kami tidak ingin kasus serupa terjadi lagi di Kota Kediri, dan kami berkomitmen mengikuti kompetisi untuk meraih prestasi.

Selama pertandingan 2×45 menit pertandingan berjalan lancar, demikian statemen ini disampaikan Subiyantoro pada Selasa (3/9/2019). (A Rudy Hertanto)

INDEX

Leave a Comment