Search

Malam Spektakuler Kediri Nite Carnival

➤ Informasi Pengunjung : 66
Malam Spektakuler Kediri Nite Carnival

Bertajuk Merajut Harmoni Menggapai Prestasi dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Kediri ke 1140, Pemerintah Kota Kediri kembali menggelar Kediri Nite Carnival, Sabtu (24/8/2019) malam. (Foto : A Rudy Hertanto)

Ramai ribuan orang memadati jalan sepanjang sekitar 1,8 kilometer yang menjadi rute karnaval tahunan tersebut, dari titik start di depan area Memorial Park di jalan PK Bangsa menuju jalan Erlangga kemudian jalan Hayam Wuruk hingga finish di Balai Kota Kediri.

Ada sekitar 1500 peserta dari 136 kelompok menampilkan berbagai kreasi seni kostum dan pertunjukkan dengan ditambah penampilan spesial dari daerah lain dengan beragam tema menjadikan malam Minggu di kota tahu meriah dan spektakuler.

Penampilan Wonderful Indonesia dari Kota Malang, Malang Beach Festival dari Kabupaten Malang, Panji Galuh Kenyo Kediri dari Kabupaten Kediri, Nganjuk Bayu Carnival dari Kabupaten Nganjuk, Jember Fashion Carnaval dari Kabupaten Jember dan persembahan Tari Putri Anggrek dari Kota Tangerang Selatan.

“Kediri Nite Carnival merupakan persembahan untuk masyarakat Kota Kediri dan umumnya untuk masyarakat Indonesia. Karena kegiatan ini merupakan agenda tahunan di Kota Kediri,” kata Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar yang populer disapa Mas Abu dalam sambutannya mengawali acara.

Menurut Mas Abu, Nite Carnival ini merupakan ajang untuk menggali kreativitas. Ajang ini juga dapat menjadi edukasi dan tontonan yang positif bagi masyarakat.

Pasca membuka dan memberangkatkan peserta karnaval, berada di barisan depan, Mas Abu bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) ikut berjalan kaki serta menyapa warga di sepanjang perjalanan menuju balai kota.

Setibanya di balai kota, sejumlah peserta karnaval melakukan atraksi memukau dan eksotik, diantaranya PT.Gudang Garam dengan tema The Beautiful Queen of Sekartaji, Bank Jatim serta beberapa tampilan dari sekolah-sekolah di Kota Kediri. Kediri Nite Carnival ini juga diramaikan lomba foto dan vlog. (A Rudy Hertanto)

INDEX

Leave a Comment