Search

Tuntas 100 Persen, Pangdam V Brawijaya Tutup TMMD ke 105 di Trenggalek

➤ Informasi Pengunjung : 44
Tuntas 100 Persen, Pangdam V Brawijaya Tutup TMMD ke 105 di Trenggalek

Bertempat di Lapangan Desa Suren Lor Kecamatan Bendungan Kabupaten Trenggalek, Panglima Kodam V/Brawijaya Mayor Jenderal TNI Wisnoe Prasetja Boedi memimpin upacara penutupan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 di wilayah Kodim 0806 Trenggalek, Kamis (8/8/2019). (Foto: Imam Safii)

Dalam kesempatan itu juga dilaksanakan serah terima hasil kegiatan oleh Komandan Satgas TMMD Letkol Inf Dodik Novianto yang juga menjabat Komandan Kodim Trenggalek kepada Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin (akrab disapa Mas Ipin).

Panglima Kodam V/Brawijaya Mayor Jenderal TNI Wisnoe Prasetja Boedi mengatakan, program TMMD merupakan program lintas sektoral, yang telah dilaksanakan sejak tahun 1980 dan merupakan bagian dari kegiatan pembinaan teritorial dalam rangka pemberdayaan pertahanan wilayah di darat, guna membantu tugas-tugas pemerintah di daerah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang dalam pelaksanaannya dilakukan bersama-sama dengan masyarakat.

Sasaran kegiatan TMMD ke 105 di Trenggalek tersebut berada di Desa Dompyong dan Sumurup di wilayah Kecamatan Bendungan, berupa pengerjaan rabat jalan dan pembuatan gorong-gorong serta sasaran tambahan yaitu bedah rumah yang telah terlaksana keseluruhan mencapai 100 persen.

Kegiatan TMMD ke 105 Kodam V Brawijaya ini secara serentak ada di lima wilayah diantaranya, Bojonegoro, Trenggalek, Sampang, Blitar, dan Banyuwangi, semuanya telah tuntas 100 persen, Wisnoe berharap, pada masa mendatang kegiatan seperti ini dapat ditingkatkan dan sasaranya benar-benar dibutuhkan oleh masyarakat. (Imam Safii)

INDEX

Leave a Comment