Search

Jembatan Pati Buka Akses Lintas Dusun

➤ Informasi Pengunjung : 201
Jembatan Pati Buka Akses Lintas Dusun

Proses pembangunan jembatan alternatif penghubung lintas dusun di wilayah Dusun Pati Desa Ngampel Kecamatan Papar Kabupaten Kediri dikabarkan telah berjalan mencapai 50 persen, demikian dikabarkan Rabu (31/7/2019). (Foto : Pratikto Rendra Putranto)

Pantauan dilapangan pengecoran sudah tuntas kemudian akan dilanjutkan perampungan plengsengan penahan bahu jembatan dan jalan, Kasi Kesra Desa Ngampel Runaji menyampaikan, volume pengerjaan jembatan itu memiliki lebar 3 meter dan panjang 20 meter menelan anggaran bersumber dari Dana Desa sekitar 30 juta rupiah.

Dikatakan Runaji, pembangunan jembatan ini bersifat baru karena sebelumnya belum ada jembatan dan bertujuan untuk mempermudah akses masyarakat Pati menuju dusun lainnya dan area persawahan masyarakat.

Sebelumnya, titik lokasi pembangunan jembatan yang berada di tengah area persawahan dan dengan dasar sungai yang tak terlalu dalam itu, ketika sungai mengering seringkali digunakan masyarakat berlalu lalang menjalankan aktifitas harian.

Diperkiraan pengerjaan Jembatan Pati ini akan selesai dan sudah dapat dimanfaatkan masyarakat pada 30 hari ke depan. (Pratikto Rendra Putranto)

INDEX

Leave a Comment