Search

Operasi Pasar Murah Cabe Sekilo Rp. 48 Ribu

➤ Informasi Pengunjung : 121
Operasi Pasar Murah Cabe Sekilo Rp. 48 Ribu

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Kediri, Yetty Sisworini (kiri) ketika Operasi Pasar Murah (OPM) berlokasi di depan Taman Makam Pahlawan (TMP) Joyoboyo Kota Kediri, Senin (15/7/2019) pagi. (Foto : A Rudy Hertanto)

Melambungnya harga cabe disusul telur dan gula selama sepekan belakangan ini di pasaran mendapat perhatian Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Kediri terdiri dari Pemerintah Kota Kediri dan Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia Kediri.

Berdasarkan monitoring TPID Kota Kediri, pergerakan ketiga komoditi tersebut kian hari perlahan tetap terus naik, perkembangan terkini menyebutkan harga cabe telah menyentuh Rp 68 ribu per kilogram, telur Rp 21 ribu per kilogram dan gula Rp 11.500 per kilogram.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Kediri, Yetty Sisworini disela menggelar Operasi Pasar Murah (OPM) dalam rangka menekan pergerakan kenaikan harga cabe, telur dan gula di depan Taman Makam Pahlawan (TMP) Joyoboyo Kota Kediri, Senin (15/7/2019) pagi.

Dikatakan Yetty, OPM tersebut akan berlangsung hingga Selasa (16/7/2019), selain berada di depan TMP juga ada di area lapangan Gajah Mada Pesantren, sedangkan Bulog di Taman Sekartaji Mojoroto, titik lokasi sengaja di pinggir jalan raya agar memudahkan masyarakat mendapatkan komoditas yang disediakan dengan harga murah.

Cabe Rp. 48 ribu per kilogram (pembatasan pembelian seperempat kilogram), telur Rp. 17.500 kilogram (maksimal pembelian 1 kilogram) dan gula Rp. 9.500 per kilogram (maksimal pembelian 1 kilogram), dengan jumlah stok cabe 10 kilogram, telur 50 kilogram dan gula 100 kilogram per titik.

Lebih lanjut Yetty menuturkan, dalam dua hari OPM ini pihaknya akan melihat sejauh mana antusiasme masyarakat, kalau memang dengan adanya OPM antusiasme masyarakat tinggi maka akan dilanjutkan, agar harga cabe benar-benar terjaga dan tidak merangkak naik. (A Rudy Hertanto)

INDEX

Leave a Comment