Search

Berantas Sarangnya Lawan Gigitan Pakai Ikan

➤ Informasi Pengunjung : 301
Berantas Sarangnya Lawan Gigitan Pakai Ikan


 

 

 

 

 
Pemerintah Desa Bogo Kidul menggandeng (Unit Pelayanan Teknis Dinas) UPTD Puskesmas Puhjarak, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri melakukan gerakan bersama berantas sarang nyamuk, dalam aksi ini sekitar 1000 ekor ikan dibagikan ke warga. Jumat (1/2/2019). (Foto : Dokumentasi Pemerintah Desa Bogo Kidul, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri)

Petugas mendatangi sejumlah rumah warga untuk memantau kondisi kamar mandi dan penampungan air bersih, selain memberikan arahan tentang kebersihan lingkungan mewaspadai penyebaran wabah Demam Berdarah Dengue (DBD), petugas juga memberikan ikan ke warga untuk dilepas di bak air kamar mandi.

Pemberian ikan tersebut bertujuan untuk menekan dan mengatasi tumbuh kembang jentik nyamuk dalam pencegahan DBD. Berdasarkan data dan informasi dihimpun, jumlah korban DBD di desa setempat mencapai 12 orang.

Kepala Desa Bogo Kidul, Andik Setya mengatakan, kegiatan bagi-bagi ikan ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan serta wilayah setempat diharapkan terbebas dari penyakit DBD. (Pratikto Rendra Putranto)

INDEX

Leave a Comment