Search

Festival Dewi Jambu, Njajan Tradisional Yuk..

Festival Dewi Jambu, Njajan Tradisional Yuk..

Jajanan tradisional dalam gelaran Festival Dewi Jambu. (Foto : Pratikto Rendra Putranto)

Pertunjukkan seni karawitan campursari yang dimainkan anak desa setempat menjadi pembuka gelaran Festival Dewi (Desa wisata) Jambu bertempat di Kebun Bibit Kediri, Desa Jambu Kecamatan Kayen Kidul Kabupaten Kediri, Kamis (27/12/2018).

Bernuansa kental tempoe dulu, terbuka untuk umum, disini para pengunjung dapat menemukan berbagai jajanan tradisional seperti klepon, cenil, tiwul, getuk dan lainnya.

Tak hanya itu saja, dalam rangkaian festival juga ada pasar tradisional, fun game tempoe dulu, olahan makanan tradisional, stand traditional villages yang berlangsung selama enam hari, hingga tanggal 1 Januari mendatang.

Keramahan penjualnya dengan balutan busana Jawa yang merupakan warga setempat dengan ditambah kenikmatan makanannya, kemerihan festival serta suasana khas pedesaaan, seakan membawa bernostalgia ke masa lampau.

Agus Joko Susilo, Kepala Desa (Kades) Jambu, Kecamatan Kayen Kidul Kabupaten Kediri mengatakan, sebagai desa wisata kegiatan ini merupakan upaya pemerintah desa mengangkat potensi yang ada dengan kearifan lokal.

Ke depan kegiatan pasar tradisional akan diadakan seminggu dua kali di hari Sabtu dan Minggu, tempatnya di Kebun Bibit Kediri, silahkan berkunjung. (Pratikto Rendra Putranto)

INDEX