Search

Jalan Santai Warga Setonogedong Tertib Administrasi Kependudukan (adv)

➤ Informasi Pengunjung : 342
Jalan Santai Warga Setonogedong Tertib Administrasi Kependudukan (adv)


 

 

 

Warga Kelurahan Setonogedong, Kecamatan Kota, Kota Kediri ramai mengikuti jalan santai dalam rangka Tertib Administrasi Kependudukan dengan hadiah utama sepeda gunung, led tv dan berbagai doorprize menarik lainnya, diselenggarakan pihak kelurahan setempat, Minggu (2/12/2018) pagi. (Foto : A Rudy Hertanto)

Start dan finish dipusatkan di Setonogedong 2 atau Gang Masjid, sisi timur kantor kelurahan yang merupakan jalan masuk bagian depan lokasi wisata religi Masjid Auliya.

Luluk Marsudi, Kepala Kelurahan Setonogedong (mengenakan baju hijau dan membawa bendera) (foto utama) memberangkatkan peserta jalan sehat sebagai tanda dimulainya acara dengan rute mengelilingi wilayah Setonogedong di kawasan pusat Kota Kediri tersebut.

Jalannya acara juga di isi dengan materi sosialisasi tentang pentingnya tertib administrasi kependudukan dan penjelasan proses pengurusannya, baik itu terkait Kartu Keluarga, Kartu Tanda Penduduk, Akta Kelahiran serta informasi administrasi kependudukan lainnya.

Luluk mengatakan bahwa urusan administrasi kependudukan sangat penting bagi masyarakat, sebab sangat erat kaitannya dengan akses dan pelayanan di semua bidang.

“Dengan tertib administrasi kependudukan tentunya mempermudah masyarakat untuk mendapatkan akses dan pelayanan di semua bidang,” katanya dihadapan para peserta jalan santai.

Luluk juga mengungkapkan rasa syukur dan ucapan terima kasih atas dukungan dan partisipasi warga serta berbagai pihak lainnya dalam mensukseskan program-program pemerintah yang selama ini berjalan.

Saat ini data administrasi kependudukan warga Setonogedong semuanya sudah update. Semua sudah tercover, termasuk Kartu Identitas Anak (KIA).

Sejalan dengan program kelurahan wisata religi, ketertiban administrasi kependudukan turut mempunyai peranan terhadap terciptanya kenyamanan dan keamanan lingkungan, terutama untuk pendataan baik itu terhadap warga Setonogedong maupun pendatang termasuk pengunjung wisata religi.

Selain itu juga dilakukan penyerahan bantuan masing – masing 1 unit sepeda kepada Linmas dan Tim Reaksi Cepat (TRC) untuk mendukung kegiatan pelayanan masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan ini, unsur tiga pilar kelurahan (Bhabinkamtibmas dan Babinsa), para kepala RT (Rukun Tetangga), RW (Rukun Warga), LPMK (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan), Tokoh Masyarakat di Kelurahan Setonogedong. Harmoni Kediri. (Advertorial) (A Rudy Hertanto)

INDEX

Leave a Comment